Training SDM kubik training

 

Training SDM bagi karyawan kini menjadi sebuah keniscayaan tatkala perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab selama bekerja. Terlebih lagi untuk karyawan muda yang baru saja menempuh pendidikan akhirnya dan belum pernah bekerja di perusahaan manapun, tentunya akan lebih mudah bagi mereka beradaptasi di dunia kerja setelah mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM.

Namun, training SDM tidak hanya dikhususkan bagi karyawan baru saja, karyawan yang sudah berpengalaman juga perlu diberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, skill dan kompetensi mereka. Dengan semakin meningkatnya keahlian mereka melalui training SDM, tentunya akan didapatkan hasil kinerja yang lebih baik, efektif dan efisien sehingga akan semakin meningkatkan produktivitas kerja perusahaan.

Training SDM yang efektif kini tidak hanya dinilai sebagai investasi, tetapi sudah menjadi hal yang mutlak dilakukan. Untuk itu, ada langkah-langkah yang harus dijalankan agar training SDM bagi karyawan berjalan sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Analisa kebutuhan perusahaan

Sebelum menyelenggarakan training SDM, hendaknya identifikasi terlebih dahulu apa yang menjadi strategi dari perusahaan dalam memenangkan persaingan yang ketat akibat globalisasi. Perusahaan harus merancang secara detail seperti apa kompetensi karyawan yang dikehendaki untuk menghadapi tantangan tersebut.

Analisa kebutuhan pekerjaan

Uraikan dengan jelas apa saja tugas-tugas yang harus dilakukan dari setiap jabatan, perilaku yang diinginkan beserta standar kompetensi masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar saat training SDM berlangsung, tetap berlaku aturan sesuai dengan manajemen sumber daya manusia dari perusahaan.

Analisa kebutuhan karyawan

Sebelum menyelenggarakan training SDM, sebaiknya ketahui dengan jelas apa yang menjadi kebutuhan karyawan terkait dengan performa kerja mereka di perusahaan. Hal ini dapat dianalisa dari penilaian kinerja karyawan, observasi ke lapangan, ataupun pengisian kuesioner.

  Training Leadership di Jakarta

Setelah menjalankan langkah-langkah tersebut, kini saatnya mencari lembaga penyedia jasa pelatihan dan pengembangan SDM yang recommended bagi perusahaan Anda. Sejak pendiriannya di tahun 1999, Kubik Training telah dipercaya oleh berbagai perusahaan papan atas di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, nasional maupun internasional, termasuk diantaranya perusahaan Fortune 100 Indonesia, untuk membantu proses pengembangan SDM di perusahaan masing-masing.

Kubik Training tampil dengan program-program yang baru, yang lebih inovatif, dan sangat impactful. Kami ingin memastikan bahwa setiap rupiah investasi yang dialokasikan oleh klien benar-benar menunjukkan hasil yang nyata bagi produktivitas perusahaan.

Jika ingin menyelenggarakan training SDM bagi karyawan perusahaan Anda, silahkan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100.

Selamat menikmati program-program inovatif kami.

Salam SuksesMulia!

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends