Training Kepemimpinan

Training kepemimpinan menjawab kebutuhan Anda akan pentingnya menerapkan sebuah kepemimpinan yang efektif dalam organisasi.

Kepemimpinan merupakan faktor yang paling krusial dalam membentuk kerja tim yang hebat dan solid. Tanpa kepemimpinan yang efektif, akan sangat sulit untuk mencapai apa yang menjadi tujuan dari sebuah organisasi. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah kepemimpinan itu dilahirkan atau dibentuk? Dan mampukah seorang pemimpin yang efektif dalam satu organisasi mampu menerapkan hal serupa di organisasi yang lain?

Training kepemimpinan dapat menjadi jawaban dari kedua pertanyaan tersebut. Ya, sama seperti skill yang lain, sebenarnya bakat menjadi pemimpin juga secara genetika dapat dimiliki seseorang sejak lahir. Seiring berjalannya waktu, bakat tersebut dapat diasah melalui kesempatan untuk menduduki jabatan tertentu. Meskipun demikian, untuk menjadi pemimpin yang efektif, ia tetap harus mengikuti training kepemimpinan untuk mendapatkan pengetahuan teoritikal terkait dengan leadership skill.

Setiap pemimpin pasti memiliki pola dan gaya kepemimpinan masing-masing. Untuk mencapai kepemimpinan yang efektif, gaya kepemimpinan tersebut hendaknya juga disesuaikan dengan kondisi di dalam organisasi. Karena tidak semua organisasi cocok dengan gaya kepemimpinan yang serupa. Training kepemimpinan dalam hal ini akan membantu Anda menemukan gaya kepemimpinan yang tepat untuk mencapai produktivitas yang maksimal.

Andrei Gostik dalam bukunya yang berjudul The Carrot Principle menjelaskan bahwa training kepemimpinan yang efektif terkait dengan 4 hal. Pertama, seorang pemimpin harus memastikan bahwa semua anggota timnya memahami maksud dan tujuan organisasi. Kedua, seorang pemimpin harus berkomunikasi lebih ‘intim’ dengan menemui langsung timnya dan memastikan mereka memahami apa yang dikomunikasikannya.

Ketiga, seorang pemimpin harus mampu membangun kepercayaan antara dia dengan anggota timnya agar mereka menjalankan instruksi dengan baik. Keempat, seorang pemimpin hendaknya meminta pertanggungjawaban kepada setiap anggota tim terhadap kinerja mereka agar mereka terpacu untuk memberikan hasil yang terbaik.

  Menghargai Orang Lain dengan Active Listening

Semua syarat kepemimpinan efektif di atas dapat Anda pelajari dalam sebuah training kepemimpinan. Melalui training kepemimpinan tersebut, Anda akan diajarkan cara untuk mengoptimalkan potensi dan kinerja anggota tim, mengetahui teknik untuk membina anggota tim yang bermasalah dan mampu mengarahkan eksekusi program kerja tim dengan baik.

Jika Anda ingin mengikuti atau mendapatkan informasi lebih jauh tentang training kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends