Tips Menikmati Pensiun dengan Berbisnis

 

Menikmati pensiun sejatinya adalah hal yang paling diidamkan oleh mereka yang usianya sudah tidak lagi muda. Menikmati pensiun bukan hanya soal harta, namun lebih pada kebahagiaan yang Anda rasakan selama menjalaninya. Anda bisa bercengkerama setiap hari dengan anak cucu tercinta yang belum tentu bisa Anda nikmati sewaktu masih bekerja.

Berbagai aktivitas lain juga bisa dilakukan di sela-sela waktu Anda menikmati pensiun, salah satunya dengan berbisnis. Hilangkan pikiran bahwa bisnis harus dengan modal yang besar. Saat ini banyak sekali bisnis online yang dirintis dengan modal seadanya namun menghasilkan keuntungan yang luar biasa. Namun, agar bisnis yang Anda jalankan dapat berjalan maksimal, ada baiknya Anda mengikuti tips berbisnis berdasarkan mesin kecerdasan.

Apakah itu mesin kecerdasan? Ia adalah belahan otak dominan yang ada pada diri kita. Berdasarkan belahan otak yang dominan tersebut, STIFIn mengelompokkan mesin kecerdasan manusia menjadi 5, yaitu: Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Instinct. Masing-masing mesin kecerdasan memiliki kelebihan tersendiri. Lantas, bagaimana tips berbisnis yang baik jika dihubungkan dengan mesin kecerdasan Anda? Simak penjelasannya berikut ini.

Bagi orang sensing, modal utama mereka dalam berbisnis adalah momentum. Perbanyaklah frekuensi pertemuan dengan mitra bisnis Anda. Buatlah mereka kagum dengan keuletan dan kedermawanan Anda. Jangan lupa untuk memperlihatkan keuntungan konkrit dari bisnis yang Anda jalani.

Bagi orang thinking, modal utama mereka dalam berbisnis adalah ketajaman. Buat analisa mengapa konsumen perlu membeli produk Anda dan paparkan dengan jelas di depan mitra bisnis dan konsumen. Buat mereka kagum dengan kepandaian dan integritas Anda. Paparkan pula cerita sukses bahwa yang berbisnis dengan diri Anda semuanya sukses.

  Kolaborasi atau Ko-Kreasi?

Bagi orang intuiting, modal utama mereka dalam berbisnis adalah gagasan. Ekspresikan kemampuan presentasi Anda yang mengagumkan. Buat mitra bisnis kagum dengan kesempurnaan Anda. Munculkan hasrat sehingga mereka mau berbisnis dengan Anda. Paparkan prospek cerah bisnis yang ditawarkan dikaitkan dengan trend masa depan dan peningkatan kualitas hidup.

Bagi orang feeling, modal utama mereka dalam berbisnis adalah konektivitas. Yakinkan mitra bisnis dengan kharisma dan popularitas Anda. Buatlah mereka kagum dengan pesona dan keakraban Anda. Sentuhlah hati dan jadilah mentor kehidupan bagi mereka.

Bagi orang instinct, modal utama mereka dalam berbisnis adalah akses. Jadikan bisnis Anda sebagai ibadah untuk menolong orang lain. Dedikasikan kesuksesan Anda untuk menolong bisnis orang lain. Buatlah mitra bisnis kagum dengan pengorbanan Anda.

Ingatlah selalu bahwa mesin kecerdasan tidak menentukan kesuksesan Anda. Sukses atau tidaknya seseorang dalam berbisnis, bergantung pada kerja keras mereka. Namun, mesin kecerdasan dapat membantu untuk memetakan pola mana yang sebaiknya Anda lakukan dengan menggunakan otak dominan Anda. Jadi, dari 5 kelompok mesin kecerdasan di atas, termasuk yang manakah Anda? Share di kolom komentar ya!

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang mesin kecerdasan Anda, silahkan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends