“Do a little more than you’re paid to. Give a little more than you have to. Try a little harder than you want to. Aim a little higher than you think possible, and give a lot of thanks to God for health, family, and friends.” – Art Linkletter

 

Siapa yang tidak ingin diberikan layanan terbaik yang bahkan melebihi ekspektasi kita sendiri? Tentunya semua orang pasti menginginkannya. Namun, tidak jarang seseorang hanya melakukan pekerjaan mereka sekadarnya tanpa memberikan lebih dari apa yang ia dapatkan. Kutipan kata motivasi di atas seolah memberikan gambaran bahwa setiap orang hendaknya melakukan sesuatu yang lebih, memberikan sedikit lebih banyak, dan mencoba sedikit lebih keras dalam pekerjaannya. Tak jarang, mereka yang menerapkan hal tersebut akan mampu memenuhi bahkan melampaui ekspektasi orang-orang di sekitarnya.

Pelatihan kepemimpinan

Trainer Jamil Azzaini sedang memberikan materi

Hal yang sama juga berlaku bagi industri otomotif seperti PT. Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang memiliki tiga pilar penjualan, mulai dari Light Commercial Vehicle, Commercial Vehicle dan Passanger Car. KTB berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas produk dan layanan bagi para konsumen. Untuk itu, pada 28-29 April 2015 lalu bersama dengan Kubik Training, KTB memberikan pembekalan bagi para Customer Service Officer (CSO) sebagai garda terdepan yang bertanggungjawab terhadap kepuasan pelanggan. Peserta yang terdiri dari 72 orang CSO, mendapatkan pembekalan dari trainer Kubik yaitu Jamil Azzaini, Indrawan Nugroho, Ferlita Sari dan Fauzi Rachmanto.

Pelatihan kepemimpinan

Peserta sedang brain storming terkait “Beyond Expectation Service”

Pada pelatihan ini, peserta diajak untuk mengambil peran sebagai Change Agent guna mewujudkan pelayanan yang “Beyond Expectation”. Untuk mengambil tanggung jawab tersebut, CSO dituntut untuk memainkan 3 peran yaitu sebagai Inisiator, sebagai Role Model dan juga sebagai Sumber Energi. Seluruh peserta di hari kedua mendapatkan tantangan dari para trainer untuk saling berkompetisi dalam merumuskan apa program “Beyond Expectation” yang akan direalisasikan di dealer masing-masing. “Kami sebagai CSO semakin termotivasi untuk mengubah dealer kami menjadi lebih baik dan bisa memberikan contoh kepada tim di dealer kami agar menjadi lebih solid,” ujar Eddy Sutarmadhi, salah seorang CSO PT. Kramayudha Tiga Berlian Motors. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Serunya Training di Agenda Tahunan PT Indofood CBP Tbk

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends