Generasi Millenial

“How far you go in life depends on your being tender with the young, compassionate with the aged, sympathetic with the striving and tolerant of the weak and strong. Because someday in your life you will have been all of these.” – George Washington

Dari pelbagai problematika yang dihadapi oleh perusahaan, salah satu yang sering mengemuka akhir-akhir ini adalah karyawan dari generasi millenial atau biasa disebut sebagai gen Y. Generasi yang lahir pada tahun 1981-1999 ini dianggap kurang inisiatif, bekerja sekehendak hatinya sendiri, dan kurang memiliki etika dalam pekerjaan. Benarkah?

Kenyataannya, berbagai organisasi terkemuka di dunia sudah dan akan semakin dominan dengan memberdayakan gen Y. Contohnya Google dengan 40 ribu orang karyawannya mendapatkan pemasukan yang melewati angka 60 miliar dolar AS pada tahun 2013. Sungguh angka yang fantastis!

Hal ini menunjukkan bahwa di balik usia gen Y yang masih muda, ada potensi yang jika diasah akan mampu memberikan dampak yang luar biasa.

Di Indonesia, terdapat lebih dari 80 juta gen Y pada tahun 2010 dan diperkirakan akan meningkat menjadi 90 juta pada tahun 2030.

 

Baca selanjutnya (Part 2) >>

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends