Ratno Junaedi (SCM Malindo)

Ratno Junaedi merupakan salah satu Senior Manager PT. Malindo yang mengikuti SuksesMulia Personal Mastery Training pada tanggal 20-23 November 2010. Sesudah mengikuti pelatihan tersebut, Ratno terpacu untuk meningkatkan potensi diri dengan menetapkan standar kerja lebih tinggi. Ia juga mulai melakukan pendekatan personal dan tidak lagi emosional seperti sebelumnya dalam menerapkan kembali SOP kerja kepada bawahannya. Dengan keberhasilan penerapan SOP yang dilakukannya, standar kerja tim mengalami peningkatan dan waktu supervisi yang dibutuhkan semakin singkat sehingga waktu kerjanya menjadi lebih efisien.
 
Untuk mengejar peningkatan proses dan standar kerja, Ratno dan rekan-rekannya menghasilkan sanitary based security. Sanitary based security yang dihasilkan dirinya dan rekan-rekannya ternyata mampu menurunkan tingkat ayam sakit dan mereduksi biaya security. Produksi ayam mengalami peningkatan, yang semula berjumlah 135 menjadi 137 dan menuju 140 per satu ekor ayam dalam satu siklus produksi.  Selain dampak kepada perusahaan, Ratno  juga merasakan atmosfer kerja menjadi lebih positif secara signifikan. Ia merasa timnya yang beranggotakan orang-orang yang berusia lebih tua semakin nyaman bekerja dengan dirinya yang berusia lebih muda.


 

Mohammad Sahri (TRAC Driver Services)

Banyak manfaat yang dirasakan oleh Mohammad Sahri, setelah mengikuti SuksesMulia Leadership Training pada tanggal 12-14 Juli 2011. Setelah mengaplikasikan materi pelatihan, Sahri merasakan adanya manfaat positif konkrit yaitu peningkatan produktivitas sebesar 4,6% dari yang sebelumnya hanya 4%. Sahri juga berhasil menekan anggaran hingga 75% dan melakukan penghematan hingga 4,4 M. Tentu saja hasil tersebut tidak langsung dirasakan Sahri begitu saja. Hasil positif konkrit itu ia dapatkan dari jerih payahnya mengaplikasikan materi pelatihan dari Kubik. Ia melakukan perbaikan dari pekerjaannya dan merutinkan pertemuan PDCA (Plan Do Check Action) bersama 25 anak buahnya setiap bulan. Ketika pelatihan ia juga diajarkan bagaimana menjadi fokus dengan pekerjaan sehingga ia mulai percaya dan mendelegasikan sebagian pekerjaan kepada anak buahnya. Sahri juga melejitkan kemampuan mesin kecerdasannya dengan mengoptimalkan kemampuan analisanya dalam pekerjaan.


 

Sdr. Subarmanto (PT. Sari Ayu Indonesia)

Subarmanto, salah seorang supervisor dari PT Sari Ayu Indonesia, yang mengikuti SuksesMulia Personal Mastery Training merasakan banyak perubahan dengan mengikuti training tersebut. Dari materi pelatihan yang didapatkan, ia memahami pentingnya membina hubungan positif dengan tim kerjanya. Briefing yang dulu hanya dilakukan jika terjadi masalah kini ia lakukan seminggu sekali. Hal ini membuat hubungan Subarman dengan bawahannya menjadi lebih positif jika dibandingkan dengan sebelumnya dimana mereka hanya berkomunikasi jika ada masalah saja. Interaksi yang positif ini kemudian berdampak pada peningkatan kinerja tim. Sekarang timnya mampu meningkatkan customer service dalam pelayanan pengantaran barang. Hasil nyata yang ia rasakan adalah target delivery  yang sudah tercapai 99% (lebih tinggi dibandingkan sebelumnya), sudah tidak adanya delay dari setiap jadwal pengiriman barang, serta tim kerjanya yang tidak keberatan melayani permintaan pengiriman barang mendadak ataupun bekerja lembur jika memang diperlukan.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends