Tahukah Anda siapa Edmund Hillary? Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tahu siapa dirinya. Ya, ia adalah sang penakluk Mount Everest. Saat Edmund Hillary melakukan pendakian tersebut ternyata ia tidak seorang diri, melainkan ditemani oleh seorang pemandu pendaki gunung. Dia adalah Tenzing Norgay, seorang pria asal Nepal yang bersama-sama dengan Edmund Hillary melakukan pendakian untuk menaklukan Mount Everest.

Saat Tenzing Norgay ditanya oleh wartawan “Sebagai seorang pemandu pendaki gunung, posisi Anda selalu berada di depan sang pendaki bukan?” ia pun menjawab Benar, sebagai pemandu saya berjalan di depan pendaki”. Sang wartawan pun kembali bertanya Seharusnya Anda adalah orang pertama yang menapaki puncak gunung tertinggi di dunia, mengapa justru Edmund Hillary?” dan Tenzing Norgay pun dengan mantap menjawab “Saat satu langkah menuju puncak Mount Everest, saya menghentikan langkah kaki saya dan mempersilahkan Edmund Hillary untuk menjadi orang pertama yang menapaki Mount Everest karena itu adalah impiannya dan bukan impian saya.”

Dalam kehidupan ini tentunya kita seringkali menjumpai Tenzing Norgay dalam wujud yang berbeda. Mereka adalah para pengungkit keberhasilan. Orang-orang yang berdedikasi di balik layar untuk melejitkan orang-orang hebat menjadi luar biasa. Para pengungkit keberhasilan itu juga ada di PT. Pama Persada Nusantara, dimana pada 9 Januari 2015 sejumlah kurang lebih 40 orang People Development mengikuti seminar bersama dengan 2 orang Expert Trainer dari Kubik Training yaitu Coach Indrawan Nugroho dan Jamil Azzaini.

Tenzing Norgay Sang Pengungkit Keberhasilan

Sesi Bersama Jamil Azzaini

Tenzing Norgay Sang Pengungkit Keberhasilan

Peserta di dalam kelompok sedang membacakan komitmen yang akan dijalankan tahun 2015

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan seminar kali ini merupakan bagian dari rangkaian acara meeting People Development Pama Group. Acara dibuka oleh Bapak Tjandra Gushari selaku HCD Analyst Pama. Selama 3 sesi para PIC People Development dari berbagai unit kerja dibekali tentang peranan mereka sebagai pengungkit keberhasilan bagi insan-insan di Pama Group.

  Seminar Motivasi di PT Bank Negara Indonesia (BNI)

Coach Indra mengajak peserta untuk melihat realita industri yang terjadi, bahwa keberadaan seorang Superman seperti Steve Jobs layaknya Black Swan yang kehadirannya tidak dapat diduga. Oleh karena itulah sekarang ini adalah eranya Super Team, seperti layaknya sebuah kereta shinkanseng yang penggeraknya berada di tiap gerbong dan tidak bergantung hanya pada 1 lokomotif yang menjadi penggeraknya. Kubik dalam seminar motivasi ini membantu memetakan bagaimana agar karakteristik para karyawan mampu mengungkit keberhasilan bisnis Pama dan pada akhirnya keberhasilan bisnis Pama berkontribusi terhadap kemakmuran rakyat Indonesia.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends