Home Credit Group adalah penyedia layanan pembiayaan konsumen global yang terkemuka dan memiliki pangsa pasar yang kuat di seluruh Eropa serta Asia. Kesuksesan Home Credit Group didukung oleh standar praktek bisnis tertinggi saat menangani pelanggan, karyawan, investor serta pemegang saham lainnya. Untuk semakin mengoptimalkan kinerja perusahaan, Home Credit Group bekerjasama dengan Kubik menyelenggarakan pelatihan karyawan mulai dari level CEO hingga CEO-2 (manajer).

Pelatihan bertajuk “Synergy For Optimizing Performance” ini berlangsung pada tanggal 28 Januari 2015, bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Selama satu hari pelatihan, ada tiga kali aktivitas kelompok, yaitu diskusi mengenai cara untuk mengubah persepsi yang negatif menjadi persepsi yang positif; praktik pemberian feedback; serta diskusi menentukan goal dengan metode GROW (Goal, Reality, Options, Way Forward). Aktivitas diskusi berlangsung secara dinamis. Setiap peserta mengemukakan pendapatnya secara bergantian, bahkan beberapa kali peserta yang lain segera berpendapat meskipun rekannya belum selesai berbicara.

Kegiatan pamungkas pada pelatihan ini adalah diskusi menentukan goal perusahaan dengan menggunakan metode GROW. Aktivitas pertama adalah penentuan goal. Tahap berikutnya, yaitu tahap Reality, menuliskan hal-hal yang telah dicapai dan yang belum berhasil dilakukan. Tahap ketiga adalah Options, hal apa saja yang kira-kira peserta bisa lakukan untuk mewujudkan goal yang telah ditetapkan. Tahap terakhir adalah Way Forward. Pada tahap ini, peserta memilih tiga dari Options yang mereka buat untuk dilaksanakan secara konkret. Tiga hal yang mereka pilih adalah opsi-opsi yang paling mudah dilakukan dan memberikan real impact yang paling besar bagi perusahaan.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends