Motivasi Hidup

 

Jika Anda menemukan sebuah jalan yang tak berujung, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan mengikuti jalan tersebut atau memilih jalan lain yang lebih jelas arah dan tujuannya? Dalam kehidupan, terkadang ada orang-orang yang menjalani hidup mereka apa adanya. Mereka tidak tahu arah dan tujuan hidup mereka akan dibawa kemana. Orang-orang seperti itu biasanya tidak akan pernah mencapai kesuksesan karena mereka sendiri tidak pernah benar-benar menginginkannya. Hidup akan terasa lebih bermakna jika kita menjalaninya dengan sebuah tujuan atau biasa disebut dengan visi diri. Visi diri akan memberikan gambaran akan menjadi orang seperti apa Anda di masa depan nanti. Visi diri akan menghilangkan kegalauan yang seringkali muncul saat Anda tidak tahu bagaimana akan menjalani hidup. Lantas, bagaimana caranya membuat visi diri yang baik?

Pertama, buatlah visi tersebut dalam jangka panjang. Gambarkan secara rinci akan menjadi seperti apa Anda di masa mendatang. Kedua, buatlah visi secara konkret dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Jangan membuat visi yang bahkan Anda sendiri tidak dapat membayangkannya. Ketiga, berikan batas waktu kapan visi tersebut akan berlangsung. Hal ini untuk memberikan gambaran kapan kira-kira Anda akan memulai langkah untuk mewujudkannya. Terakhir, visi yang Anda buat harus mencerminkan kehidupan terbaik. Ini artinya, apapun yang menjadi visi Anda tidak hanya bermanfaat untuk Anda sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi orang-orang di sekitar Anda.

Peserta training Pama Leadership Behaviour Program Fundamental (Pama LBP-F), yang bertujuan meningkatkan kompetensi leadership peserta dan diselenggarakan 10-14 Februari 2015 di Balikpapan, dalam salah satu sesi juga diajak untuk merumuskan visi kehidupan terbaik beserta alasan emosional di baliknya. Sesi ini berlangsung sangat emosional sehingga ada beberapa orang peserta yang menangis ketika menceritakannya. Alasan emosional ini kemudian menjadi faktor pendorong yang menguatkan peserta untuk selalu manampilkan sikap fighting spirit, baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari semata-mata untuk mencapai visi kehidupan terbaik. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  SuksesMulia Competency Based Training

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends