Apa yang menjadi penghambat kesuksesan Anda dalam berkarir selama ini? Apakah itu karena rasa minder terhadap diri sendiri? Ataukah Anda merasa tidak akan pernah sukses? SuksesMulia Motivational Training bertujuan mendorong peserta agar motivasinya meningkat dan menjadi lebih berkembang, baik di kehidupan pribadi dan juga karirnya. Tumbuh berarti hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini. Arah tumbuhnya adalah jalur SuksesMulia.

Hal ini pulalah yang dibahas pada SuksesMulia Motivational Training untuk para operator PT. Pamapersada Nusantara pada 9-11 Desember 2014 yang lalu. Penyelenggaraan training tersebut bertempat di Training Center Pama yang berada di daerah Cileungsi, dengan jumlah peserta sebanyak 23 orang. Training ini merupakan bagian dari rangkaian program pembinaan operator khusus terpadu (POKT) dimana para peserta nantinya harus mengikuti SUKO (sertifikasi yang harus diikuti oleh para operator Pama).

Pada hari pertama, trainer Jamil Azzaini mengajak peserta untuk mengidentifikasi persepsi negatif yang dapat menghambat kemajuan diri yang disebut ‘Rantai gajah’. Setelah menemukannya, peserta diajak untuk membuangnya. Rantai gajah sesungguhnya merupakan sesuatu yang ada dalam pikiran kita, yang membuat kita tidak mau berbuat lebih. Rantai gajah itu telah membuat kita kerdil sehingga tidak mau berkarya menghasilkan prestasi-prestasi besar.

Padahal sesungguhnya, semua pandangan itu hanya persepsi kita tentang diri sendiri maupun tentang orang lain dan lingkungan. Itu hanya opini, bukan fakta. Selama rantai gajah masih hidup dalam pikiran Anda, selama itu juga hidup Anda tidak akan beranjak lebih baik. Jadi, bebaskanlah diri Anda dari rantai gajah yang membelenggu pikiran Anda.

Setelah tidak ada hambatan diri dan peserta siap untuk berubah menjadi lebih baik, selanjutnya Indrawan Nugroho yang menjadi expert trainer di Kubik menjelaskan rumus kehidupan terbaik SuksesMulia. Untuk bisa bertumbuh dan menjadi insan yang semakin SuksesMulia dari hari ke hari adalah dengan menjalankan rumus SuksesMulia; yaitu Expert x Asset x Epos.

  Personal Confidence dan Negotiation Skill Training di BFI Finance

Pelatihan ditutup dengan perasaan yang dalam dan haru saat melakukan pengajuan ‘proposal hidup’ kepada Tuhan yang Maha Esa, oleh setiap peserta. Peserta merasa training ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan produktivitas mereka ke depannya, serta membuat mereka bersemangat untuk mengikuti SUKO. Kubik sangat bangga bisa menjadi bagian dalam pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia PT. Pamapersada Nusantara. Salam SuksesMulia!

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends