Telkomsel sebagai pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia saat ini, untuk kesekian kalinya menyelenggarakan training bersama Kubik. Telkomsel MDP Training kali ini merupakan bagian dari rangkaian acara Induction for GPTP Telkomsel, sebuah program pembekalan yang diberikan Telkomsel untuk mempersiapkan para karyawan barunya dari berbagai macam fungsi.

Pada program ini mereka diberikan berbagai macam pembekalan terkait wawasan ke-Telkomsel-an antara lain; digital lifestyle, service, karir, telkomsel way, site visit, inovasi dan nasionalisme. Rangkaian acara dibuka pada tanggal 15 Oktober 2014 di Bandung, dilanjutkan dengan sesi Challenge oleh Kubik pada tanggal 21-27 Oktober di Sentul, dan 28-31 Oktober di Jakarta.

Saat pertama tiba di lokasi pelatihan pada tanggal 15 Oktober yang lalu, para peserta langsung menjalani prosesi Graduation GPTP Batch 1 2014 dan Welcoming GPTP Batch 2. Pada saat itu, banyak peserta pelatihan dari batch 2 merasakan aura kebahagiaan dari para peserta batch 1 yang berhasil menerima penghargaan dan sekaligus ditetapkan sebagai karyawan tetap Telkomsel.

Tidak sedikit dari mereka yang termotivasi untuk bisa mengikuti rekam jejak kakak-kakak seniornya yang telah berhasil menjadi bagian dari keluarga besar Telkomsel. Ya, peserta yang lulus pada batch 1 akan langsung mendapatkan posisi untuk ditempatkan di beberapa daerah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Telkomsel 15-16 Okt 2

Aktivitas pelatihan di hari pertama diisi dengan kegiatan yang menuntut peserta untuk membuat gambaran identitas diri, kondisi mereka saat ini, motivasi masuk Telkomsel dan gambaran diri mereka di masa depan setelah mereka berhasil masuk menjadi bagian dari Telkomsel. Mereka sangat antusias mengikuti aktivitas ini, mereka berkeliling dan bahkan berkumpul bersama saling menceritakan testimoninya.

Pada hari kedua pelatihan peserta dikelompokkan, dan masing masing kelompok dituntut untuk bisa membuat paper tentang Telkomsel semenarik mungkin. Melalui permainan ini peserta diharapkan bisa mengetahui lebih jauh tentang Telkomsel berdasarkan pengetahuan yang mereka miliki dan pengetahuan yang bersumber dari kelompok lain.

  Seminar Inspirasi di Bank Mandiri

Telkomsel 15-16 Okt

Luar biasanya tidak sedikit dari peserta yang membuat paper yang menarik dengan berbekal ide kreatif dan imajinasi yang mereka punya. Kesamaan dari semua kelompok adalah mereka semua menampilkan gambar dan miniatur BTS, namun ada yang lebih unik yaitu kelompok Minami. Mereka berhasil menjadi pemenang dalam sesi ini karena menampilkan data perjalanan dan transformasi Telkomsel dari tahun ke tahun hingga saat ini.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends