Manajemen Sumber Daya Manusia

 

Seorang pemimpin yang baik tidak hanya mampu menjadi teladan bagi anak buahnya, ia juga mampu memberdayakan mereka dengan teknik coaching dan mentoring. Coaching memiliki pendekatan yang khas sekali. Coaching percaya bahwa solusi ada pada setiap orang, bahwa setiap individu sangat berdaya untuk menemukan sendiri solusi dari masalahnya. Jadi, ketika seorang pemimpin menjadi coach, jangan pernah berikan solusi karena solusi akan datang dari diri mereka sendiri. Sementara mentoring berarti mendampingi seseorang dan memastikan bahwa ia memiliki skill tertentu. Yang menjadi mentor tentu saja harus lebih expert daripada menteenya.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menerapkan teknik coaching dan mentoring. Pemimpin yang mampu memberdayakan anak buahnya tidak perlu menangani kesalahan mereka terus menerus, sehingga waktunya dapat dialokasikan untuk pengembangan tugas yang lain. Teknik coaching dan mentoring juga dapat mengembangkan managerial skill dari pemimpin itu sendiri, yang tentunya akan sangat bermanfaat dan bisa menjadi investasi di masa depan. Selain itu, pemimpin akan mendapat reputasi sebagai “orang yang menghasilkan bintang” hingga pada akhirnya akan menghadirkan respek dari kalangan bawahan.

Untuk memperoleh berbagai manfaat itulah, PT. Pamapersada Nusantara (PAMA) mengadakan Coaching and Mentoring for Leader selama tiga hari, mulai 24-26 Februari 2015 di site Adaro, Kalimantan. Peserta mengikuti semua proses pelatihan dengan sungguh-sungguh. Bahkan ada salah seorang peserta yang mengapresiasi sekali atas pengajaran yang diberikan oleh trainer. Ia juga berterima kasih atas ilmu yang dibagikan trainer kepadanya dan peserta lain yang sangat menambah wawasannya, sehingga dapat diaplikasikan secara nyata di dalam pekerjaannya. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Mentalitas Yang Harus Dimiliki Pemimpin: Keberanian

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends