Sumber Daya Manusia

 

Forum Ekonomi Dunia (WEF) beberapa waktu lalu melakukan survei kepada lebih dari 350 pemimpin senior perusahaan-perusahaan besar di 15 negara maju dan berkembang.

Hasil survei menunjukkan bahwa dalam lima tahun ke depan 5 juta pekerjaan yang ada di dunia bisnis selama ini bisa hilang akibat perkembangan teknologi sebagaimana sebelumnya terjadi pada revolusi industri.

Pekerjaan yang paling terancam akibat revolusi industri keempat ini adalah pekerjaan administrasi para pegawai kantoran. Hal ini disebabkan tugas mereka akan dengan mudah tergantikan oleh kecanggihan teknologi di masa yang akan datang.

Namun, seiring dengan itu akan tercipta pekerjaan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Bahkan, diperkirakan generasi mendatang akan bekerja pada bidang pekerjaan yang namanya belum ada saat ini.

Para pemimpin dunia dan bisnis sangat serius menyikapi dampak revolusi teknologi yang menjadi isu utama dalam WEF tahun ini.

Perusahaan yang ingin bertahan dan menghindari skenario terburuk seperti kekurangan SDM, pengangguran massal dan pertumbuhan yang tidak berkualitas, harus segera berinvestasi untuk mentransformasi sumber daya manusia mereka.

Hal ini bisa dimulai dengan menyelenggarakan pelatihan karyawan sesuai dengan bidang pekerjaan yang mereka tekuni. Teknologi mungkin bisa menggantikan kerja manusia. Namun, kreativitas dan daya cipta yang dimiliki seseorang tidak akan dapat tergantikan oleh apapun.

Jika perusahaan Anda ingin mencetak sumber daya manusia yang handal dengan kemampuan dan kreativitas di atas rata-rata, segera hubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends