Sumber Daya Manusia

Sumber daya manusia dan transformasinya merupakan suatu upaya pembentukan kapabilitas demi kemajuan perusahaan.

Sumber daya manusia adalah bagian yang tak terpisahkan, bahkan menjadi aset terpenting dari perusahaan. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba mencari bibit-bibit terbaik dengan kompetensi yang tinggi agar karyawan tersebut dapat segera menunjukkan kontribusinya. Perusahaan bahkan rela menginvestasikan dana yang tidak sedikit untuk mengadakan pelatihan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Namun kenyataannya, masih banyak ketidakpuasan dari pihak manajemen saat melihat kinerja dari karyawan mereka. Sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan mereka sebenarnya tidak kalah pintar dibandingkan perusahaan kelas atas yang lain, baik secara jumlah maupun kompetensi, namun mengapa pergerakan perusahaan seolah tidak ada lajunya?

Dalam situasi ini, divisi SDM atau Human Capital, tentunya tidak bisa bekerja dengan cara-cara yang biasa. Mereka perlu ekstra memutar otak, untuk menyediakan solusi terbaik yang bisa diberikan bagi perusahaan. Tanpa adanya terobosan baru di bidang sumber daya manusia, tentunya sulit berharap perusahaan bisa menghadapi persaingan di tingkat lokal, nasional, apalagi global.

Hal pertama yang paling krusial dilakukan adalah melakukan transformasi sumber daya manusia. Transformasi adalah proses penciptaan dan proses perubahan menyeluruh dalam bentuk, fungsi atau struktur organisasi yang baru. Melakukan transformasi berarti melakukan hal baru yang belum pernah muncul atau bahkan belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Transformasi sumber daya manusia diyakini menjadi bagian dari solusi tatkala prosesnya mampu membuat perusahaan menjadi unggul dan memenangkan persaingan. Konsumen saat ini sudah semakin cerdas dalam menentukan produk atau jasa yang ingin mereka beli. Satu-satunya jalan bagi perusahaan untuk mempertahankan eksistensi dan menjaga dominasi keunggulan dalam berbisnis adalah dengan melakukan transformasi sumber daya manusia.

  Rendy Saputra: Di Balik Strong Value KUBIK

Namun, perlu diingat bahwa perubahan bukan hanya dari segi kompetensi. Individu dengan kompetensi yang amat baik memang diperlukan, akan tetapi jika mereka tidak bisa bersinergi dengan baik dengan rekan kerja dan budaya perusahaan maka hasilnya akan sia-sia. Selain itu, sepanjang perusahaan tidak mendorong terciptanya lingkungan kerja yang kreatif dan memberi tantangan, kompetensi saja tidak akan dapat menghasilkan produktivitas.

Kubik Training memahami betul bahwa untuk bertumbuh, setiap orang perlu melakukan transformasi, sama halnya dengan perusahaan. Untuk itu, kami menyediakan program-program yang dapat mendukung proses transformasi sumber daya manusia di perusahaan Anda. Jika ingin mengetahui program tersebut lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends