AHM-newSeperti Naik Pesawat Terbang

Sungguh sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami tim Kubik Training yang kembali diberikan kepercayaan oleh PT.AHM Indonesia untuk memberikan materi Training for Triners dan nstruktur pada tanggal 15-16 April 2014. Yang membuat training kali ini lebih berkesan adalah para peserta yang dipilih adalah para instruktur senior Main Dealer  Honda dari seluruh Indonesia dan dari divisi technical Service.  Sehingga traininng yang dilaksanakan selama dua hari ini memberikan banyak pengetahuan baru bagi para peserta dan juga kami para Fasilitator dan Trainer.

Selama dua hari trainer yang menyampaikan materi adalah Pak Andra Donatta. Pada hari pertama ada peserta yang bertanya kepada Pak Andra Donatta “Pak apakah bisa kita memberikan materi training dengan gaya yang santai dan menyenangkan? Karena materi kita kan technical”. Pertanyaan ini terjawab selama pelaksanaan training, khususnya pada materi prinsip menjadi seorang trainer.

Pada dua hari training ini ada materi mengenai bagaimana cara membuka training (opening) dan cara untuk menutup training (Closing). Lalu ada peserta yang bertanya “Apakah penting untuk menyusun dan mempersiapkan pembukaan serta penutupan dalam melaksanakan training?”. Lalu pertanyaan itu dijawab oleh Pak Andra, namun yang membuat saya tertarik ada seorang peserta yang mengangkat tangan dan ikut menjawab pertanyaan tersebut. Peserta tersebut adalah Pak Didi Wahyudi, beliau mengatakan bahwa “Pelaksanaan training itu seperti kita menaiki pesawat, kita merasakannya dari mulai lepas landas lalu selama mengudara dan diakhiri dengan pendaratan.  Jika lepas landasnya nyaman lalu saat diudara nyaman tetapi ketika mendarat terjadi guncangan atau bahkan merasa seperti terbanting tentu saja yang akan kita ingat adalah ketidaknyamanan di akhir. Sehingga ketika ditanya apakah penerbangannya nyaman ada kemungkinan pelanggan menjawab tidak nyaman, padahal lepas landas dan perjalannya nyaman. Begitu juga training walaupun materinya bagus jika cara membuka dan mengakhirinya tidak memberikan kesan tentu saja kesan yang diperoleh peserta kurang bagus. Sehingga menurut saya perlu menyusun pembukaan dan penutupan”.

  Seminar dan Indoor Activity di PT Astra Honda Motor

Sebuah pengalaman yang luar biasa dapat berada diantara para instruktur senior yang sudah sangat berpengalaman. Semoga apa yang kita peroleh selama dua hari ini dapat kita aplikasikan pada aktivitas kita sehari-hari. Salam Instruktur Luar Biasa!!!!

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends