Pada tanggal 17 Agustus pada umumnya masyarakat Indonesia mengikuti upacara karnaval, lomba dan berbagai kegiatan meriah lainnya. Tim KUBIK Training beserta Bapak Jamil Azzaini dan Bapak Andra Donatta harus terbang ke Palu untuk berbagi manfaat. Sebuah perjalanan yang luar biasa bagi kami, karena kami harus terbang  selama 2,5 jam untuk ke Makasar. Setelah transit selama 30 menit di Makasar lalu dilanjutkan penerbangan 1,5 Jam ke Palu. Dan ternyata tempat yang kami tuju bukanlah di kota Palu, melainkan kami harus menempuh jalan darat lagi sekitar 4 jam ke daerah Pasang Kayu, Mamuju Utara. Jalan darat yang begitu panjang, namun kami disuguhi pemandangan perbukitan dan suasana pantai yang indah sepanjang perjalanan. Setelah perjalanan hampir 9 jam, kami tiba di tempat yang dituju ditengah perkebunan sawit.

            Di tengah perkebunan ini Astra Agro Lestari bersama dengan KUBIK Training ingin mencetak para penyuluh kebun yang mampu menjadi andalan bagi para petani dan bagi perusahaan.  Selama tiga hari pelatihan seluruh peserta dibekali cara bagaimana untuk menjadi insan SuksesMulia yang memperjuangkan kehidupan terbaiknya, memiliki pola pikir yang tepat, menjadi pribadi yang lebih banyak memberi dan kemampuan interpersonal. Para penyuluh yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 27 orang dari berbagai daerah di Sulawesi.

Pada dua hari pertama peserta diberikan petualangan untuk menjadi STAR Employee di tempat kerjanya oleh Inspirator SuksesMulia Bapak Jamil Azzaini dan Bapak Andra Donata. Dan di hari ketiga para peserta dibentuk menjadi individu yang memiliki kemempuan Interpersonal yang baik. Pada hari ketiga ini juga peserta diajak praktek secara langsung dengan aktifitas Mission Im Possible. Aktifitas ini menantang para peserta untuk menukarkan permen lolipop dengan barang lain dengan nominal tertentu. Respon beragam terlihat dari para peserta, ada yang semangat dari awal, ada yang bingung akan melakukan apa dan ada juga yang memiliki cara yang tepat. Ada peserta yang harus menjadi kuli batu agar orang yang dituju mau menukarkan barang dengan permen, ada juga yang membantu mengupas pisang, memotong ayam, bahkan ada yang merontokkan buah sawit. Kamipun sama dengan para peserta, mengalami pengalaman yang luar biasa.

  Membangun Leadership Skill Para Pimpinan Telkomsel

Menurut Pak Basir salah seorang peserta pelatihan kali ini mengatakan bahwa “Jika kita diberikan kesempatan lagi, kami ingin ikut lagi Training seperti ini. Ilmu yang sangat luar biasa dan sesuai dengan kehidupan. Semoga kita bisa memperoleh pelatihan seperti ini lagi”.

Ayo kita bangkitkan para karyawan kita menjadi seorang STAR Employee. Mari bersama KUBIK Training kita bangun kebangkitan perusahaan.

Salam SuksesMulia.
SuksesMulia Star Employee plus Interpersonal Skill PT Astra Agro Lestari Tbk

SuksesMulia Star Employee plus Interpersonal Skill PT Astra Agro Lestari Tbk

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends