Public Speaking

 

Training STAR Employee dan Public Speaking yang diselenggarakan tanggal 19 November 2015 di Surabaya ini merupakan bagian dari rangkaian program pembekalan untuk calon pegawai PT Pegadaian. Pesertanya adalah para calon pegawai PT Pegadaian yang akan bertugas sebagai Analis dan Penaksir.

Tugas analis adalah melakukan analisa untuk pengusaha mikro, dari mulai karakter nasabah, jenis usaha, dan kemampuan pembayaran. Sedangkan tugas penaksir adalah menaksir harga emas perhiasan atau elektronik yang akan digadaikan oleh nasabah. Mereka juga ditarget untuk dapat menjual produk pegadaian, yang salah satunya adalah Logam Mulia (LM), yang bisa dibayar dengan melakukan cicilan dalam beberapa pilihan.

Total calon pegawai PT Pegadaian tahun ini adalah 391 orang dari seluruh Indonesia dan akan dilakukan diklat sebanyak 16 Kelas. Calon pegawai ini sebagiannya adalah yang sudah punya pengalaman sebagai analis atau penaksir di sebuah Bank, sebagiannya lagi adalah fresh graduate. Selain training dari Kubik, mereka juga akan melakukan OJT. Saat OJT nanti semua peserta belum tentu lulus, ada sistem elimininasi. Ada juga yang setelah training ini akan langsung praktek kerja, tapi ada juga yang magang dulu, baru praktek kerja.

Pada pelatihan ini trainer menjelaskan prinsip-prinsip menjadi seorang star di Pegadaian. Trainer juga menjelaskan bagaimana menjadi seorang public speaker yang mampu menyampaikan produk-produk yang dimiliki oleh Pegadaian hingga customer mau membelinya. Pada sesi ini, trainer tidak hanya menjelaskan prinisip-prinsip dalam public speaking, tetapi juga mengajak peserta untuk melakukan simulasi di kelas disertai dengan kompetisi.

Output dari training dengan Kubik ini adalah:

1. Peserta memiliki kepercayaan diri tinggi dan siap untuk bekerja

2. Peserta terdorong untuk menjadi orang yang di atas rata-rata, bukan orang kebanyakan

  Kubik Leadership Training: Managerialship Vs Leadership

3. Peserta dapat berkomunikasi dengan baik, karena mereka akan sering berhubungan dengan masyarakat luas dan komunitas, sehingga harus memiliki kemampuan dalam menjual dan public speaking

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends