Communication Skill

 

Acara pelatihan SuksesMulia Inspirational Session dan Communication Skill yang diadakan tanggal 11 November 2015 di Makassar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penghargaan untuk garda terdepan BPJS Kesehatan. Garda terdepan tersebut adalah para petugas kesehatan dan dokter dari fasilitas kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Mulai dari puskesmas, klinik TNI, klinik POLRI, klinik pratama, hingga dokter praktek perorangan. Total jumlah peserta yang hadir sekitar 180an orang, dari seluruh area Sulawesi.

Tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan penghargaan ini selain untuk memberikan penghargaan kepada dokter-dokter terbaik, juga untuk memberikan tambahan ilmu/pengetahuan baru kepada garda terdepan BPJS Kesehatan dengan sebuah seminar motivasi.

Ada 2 topik utama yang ingin disasar dalam sesi motivasi. Pertama terkait dengan pelayanan terbaik. Para garda terdepan provider BPJS Kesehatan ini diharapkan selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, tanpa pandang bulu. Meskipun peserta BPJS Kesehatan bisa dibilang mayoritas adalah dari kalangan menengah ke bawah, tapi sebagai petugas kesehatan, orang-orang di fasilitas kesehatan tetap harus bisa melayani mereka dengan maksimal, ikhlas, dan tidak transaksional.

Sedangkan yang kedua terkait dengan bagaimana berkomunikasi dengan pasien/peserta BPJS Kesehatan. Para petugas kesehatan ini diharapkan mampu melakukan komunikasi yang efektif dengan pasien agar tidak terjadi miskomunikasi. Mereka juga diharapkan berkomunikasi dengan lebih baik dan lebih terbuka kepada pasien.

Pada sesi pertama, Jamil Azzaini memberikan seminar tentang HKE dan EPOS. Acara tersebut selain dihadiri oleh peserta juga dihadiri oleh para panitia dan undangan. Sesi 2 dibawakan oleh Agni Mayang Sari. Beliau memberikan materi tentang bagaimana berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang baik kepada pasien (hearty service). Selama pelatihan berlangsung, peserta mendengarkan dengan sangat antusias dan mengikuti setiap aktifitas dengan baik.

  4 Syarat Menjadi Pemimpin Yang Baik di PT. Bayu Buana Gemilang

Melalui pelatihan bersama dengan Kubik Training bagi dokter, perawat dan seluruh tim medis BPJS se-Sulawesi tersebut, mereka diharapkan dapat terdorong untuk bekerja secara jujur dan ikhlas, serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien.

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends