Semua Perusahaan Akan Mati Kecuali

Oleh Indrawan Nugroho, Co-founder Kubik Group

50 tahun lalu, proyeksi masa hidup perusahaan dalam daftar Fortune 500 adalah 75 tahun. Tebak berapa lama harapan hidup mereka hari ini? 15 tahun saja dan terus menurun! Apa sebab? Tidak cukup lincah (Agile) mengikuti tantangan bisnis dan gejolak pasar yang bergerak cepat saat ini.

Hanya mereka yang memiliki budaya inovasi dalam organisasinya yang pada akhirnya mampu mengikuti roller-coaster tuntutan zaman hingga akhirnya tampil sebagai pemenang. Nah dalam hal ini, saya punya satu kabar buruk dan dua kabar baik.

Kabar buruknya adalah, membangun budaya inovasi di perusahaan tidak mudah. Sementara kabar baiknya adalah, yang pertama, saat ini ada metode baru yang bisa membantu Anda melakukannya secara menyenangkan dengan keterlibatan sukarela dari seluruh karyawan. Metode itu bernama Gamification.

Kabar baik yang kedua adalah Kubik Leadership, perusahaan konsultan SDM terkemuka di Indonesia yang telah membantu lebih dari 150 perusahaan termasuk diantaranya perusahaan Fortune 100 Indonesia, akan menyelenggarakan sebuah Interactive Strategic Workshop selama satu hari untuk Anda, para Top Corporate Leaders, dengan tema:

Building a Culture of Innovation through Gamification
Hari Kamis, 3 November 2016 di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta Selatan.

Fasilitator Workshop: Jamil Azzaini (Co-Founder & CEO Kubik Leadership), Indrawan Nugroho (CEO Cipta Innovation Consulting), Stuart Lloyd (Chief Hothead at Hotheads Innovation) dan Eko Nugroho (CEO & Lead Game Designer Kummara).

Mereka akan membantu Anda mengeksplorasi gagasan-gagasan untuk memulai sebuah program intervensi pengembangan budaya inovasi di perusahaan Anda menggunakan pendekatan Gamification.

Ini adalah workshop yang langka dan satu-satunya di Indonesia. Informasi dan pendaftaran silakan hubungi 081310430833 (Dwi), 082111999022 (Kubik) atau kunjungi www.kubik.co.id/innovation.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends