Seminar & Tim Building Program di Telkom Group

Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkom Group terus mengupayakan inovasi di sektor-sektor selain telekomunikasi, serta membangun sinergi di antara seluruh produk, layanan dan solusi, dari bisnis legacy sampai New Wave Business. Termasuk salah satunya mengadakan Seminar & Tim Building Program pada tanggal 13-16 Februari 2017 yang lalu di Telkom Corporate University, Bandung.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan Great People Development Program (GPDP) Telkom Indonesia. Pesertanya adalah para staff yang akan diangkat menjadi supervisor/assistant manager, yang berasal dari Telkom dan anak perusahaan Telkom, dari berbagai fungsi/unit di Indonesia.  Mereka belum memiliki pengalaman dalam kepemimpinan secara structural sebelumnya.

Seminar & Tim Building Program di Telkom Group

GPDP ini berlangsung selama 3 hari, terdiri dari 1 hari pembekalan inclass dan 2 hari kegiatan outdoor di sesi pagi dan kembali ke kelas di sesi sore. Acara ini akan menitikberatkan pada experiential learning sehingga treatment yang diberikan bukan hanya ceramah materi dalam kelas, namun juga peserta diminta menyelesaikan tantangan yang berkaitan dengan kompetensi yang diajarkan.

Secara umum GPDP ini bertujuan untuk menyiapkan para calon Supervisor/Assistant Manager yang sebelumnya adalah staff. Kompetensi utama yang disasar adalah memimpin orang lain/lead other (menyiapkan Assistant Manager untuk secara kontinyu mencapai target yang telah ditetapkan dengan memberdayakan SDM/tim).

Untuk itu Kubik diberikan amanah untuk menyelenggarakan program ini selama 3 hari. Dihari hari pertama akan dibuka dengan sesi in-class yang mana peserta akan dibekali materi-materi terkait kompetensi yang akan diajarkan. Di hari kedua akan ada kegiatan Amazing Race yang akan dijalani oleh peserta dengan didampingi oleh para fasilitator kelompok. Setelah menjalani Amazing Race, peserta akan diminta untuk menggali pembelajaran yang didapat dari perjalan dan tantangan di setiap pos. Di hari ketiga peserta diminta untuk membuat sebuah final project yang telah dipersiapkan dari dua hari sebelumnya dengan mengangkat tema “Sinergi Telkom untuk Indonesia”.

  Pentingnya Menanamkan Budaya Perusahaan di PT. Pama Persada Nusantara

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

 

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends