Revolusi mental yang banyak digaungkan oleh pemerintah Indonesia beberapa waktu belakangan ini terasa cukup mengakar di berbagai instansi pemerintahan. Semangat revolusi mental ini tidak terbatas pada bidang tertentu saja, namun juga menyasar bidang kesehatan dan kesejahteraan nasional.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) sebagai sebuah lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat pun turut membawa semangat revolusi mental tersebut ke dalam setiap program-programnya.

Seminar Motivasi BPJS Kesehatan

Sebagai bentuk upaya menumbuhkan kembali semangat memberikan pelayanan terbaik itulah, BPJS Kesehatan mengadakan seminar motivasi kepada garda terdepan mereka pada tanggal 16 Desember 2015. Garda terdepan tersebut adalah para petugas kesehatan dan dokter dari fasilitas kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Mulai dari puskesmas, klinik TNI, klinik POLRI, klinik pratama, hingga dokter praktek perorangan.

Bertempat di Hotel Santika Premiere Harapan Indah, Bekasi, seminar diadakan dari pukul 8.30 sampai pukul 13.00 dengan dipandu oleh trainer Jamil Azzaini dan Dodi Rustandi. Sekitar 250 orang peserta hadir mengikuti seminar yang mengambil tema khusus “Dengan Gotong Royong, Semua Akan Tertolong-Mari Sukseskan Gerakan Revolusi Mental” ini.

Ada 2 topik utama yang ingin disasar dalam sesi motivasi. Pertama, terkait dengan pelayanan terbaik. Garda terdepan BPJS Kesehatan ini diharapkan selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, tanpa pandang bulu. Meskipun peserta BPJS Kesehatan mayoritas adalah dari kalangan menengah ke bawah, tapi sebagai petugas kesehatan, mereka tetap harus melayaninya dengan maksimal, ikhlas, dan tidak transaksional.

Materi yang kedua terkait dengan bagaimana berkomunikasi dengan pasien BPJS Kesehatan. Para petugas kesehatan ini diharapkan mampu melakukan komunikasi yang efektif dengan pasien agar tidak terjadi miskomunikasi. Mereka juga diharapkan berkomunikasi dengan lebih ramah dan lebih terbuka kepada pasien.

  Performance Coaching Training di PT Bank BNI Syariah

Pada akhirnya, tentu merupakan harapan yang besar apabila setelah seminar ini para peserta yang merupakan garda terdepan dari BPJS Kesehatan dapat lebih termotivasi dan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mendapat perlindungan atau jaminan sosial dari BPJS Kesehatan.

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends