Seminar Inspirasi di Bank Indonesia

Bank Indonesia dikelompokkan dalam 3 bidang utama yang menggambarkan tugas-tugas pokoknya, yaitu Moneter, Perbankan, dan Sistem Pembayaran. Struktur organisasi Bank Indonesia terus mengalami penyempurnaan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam dinamika perekonomian nasional dan internasional. Ke depan arsitektur organisasi Bank Indonesia diarahkan pada dua fokus tugas utama, yaitu Stabilitas Moneter dan Stabilitas Sistem Keuangan.

Untuk mencapai visinya tersebut, Bank Indonesia pada tanggal 24 November 2016 yang lalu mengadakan seminar inspirasi dengan pembicara Jamil Azzaini. Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan oleh Bank Indonesia kantor Wilayah Provinsi Kep. Riau (Batam) untuk para responden survey-nya.

Seminar Inspirasi di Bank Indonesia

Responden survey yang dimaksud adalah perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra kerja Bank Indonesia. Selama ini mereka sering berpartisipasi dalam survey yang diadakan oleh BI Batam mengenai perkembangan dunia usaha. Survey ini nantinya kemudian akan diolah oleh BI pusat untuk proses membuat dan mengambil kebijakan ekonomi nasional.

Secara umum, manajemen BI berharap seminar ini bisa menekankan pentingnya integritas kepada para responden survey, karena hasil survey akan digunakan dalam mengambil kebijakan ekonomi nasional.

Jika responden salah mengisi atau asal-asalan, maka BI bisa salah dalam mengambil kebijakan ekonomi nasionalnya. Selain itu, manajemen BI juga berharap agar para mitra kerja ini ke depannya dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan survey BI dan terus menjaga hubungan baik dengan BI.

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends