Kubik Leadership / Innovate For Impact

Seminar dan Team Building di KPUD Riau

Komisi Pemilihan Umum adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia, yakni meliputi Pemilihan Umum Anggota DPR/DPD/DPRD, Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Pada tanggal 30 September 2017 lalu, KPUD Riau bekerjasama dengan Kubik Leadership menyelenggarakan seminar dan team building sebagai rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi tahunan mereka. Pada rapat ini, agenda utama yang dibicarakan ialah mempersiapkan Pemilihan Umum Gubernur dan Legislatif yang akan diadakan di tahun 2018 dan 2019.

Seminar dan team building yang diadakan merupakan penutup dari serangkaian kegiatan yang diadakan. Acara ini sendiri dihadiri oleh para Komisioner dan Sekretaris dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Dari setiap daerah nantinya akan mengirimkan 5 Komisioner dari divisi berbeda dan 1 sekretaris.

Seminar dan Team Building di KPUD Riau

Pada kesehariannya, para komisioner ini bertanggung jawab untuk membuat sebuah kebijakan terkait dengan penyelenggaraan pemilu. Setiap kebijakan yang dihasilkan harus melalui Asas Koletif Koligal, yakni harus melalui rapat pleno dan dimusyawarahkan untuk menghasilkan satu suara. Jadi, para komisioner ini harus dapat bekerjasama satu sama lain agar mampu memberikan sebuah keputusan akhir yang bisa membuat penyelenggaraan pemilu berjalan sangat baik.

Diharapkan setelah mengikuti seminar dan team building dari Kubik Leadership, para peserta memiliki gambaran menjadi seorang leader yang mau untuk mendengar dan terbuka agar kebijakan yang dibuat tepat sasaran. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu untuk saling bersinergi dengan sesama komisioner sehingga keputusan akhir yang dibuat mampu menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum.

 

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends