PT. Pamapersada Nusantara sebagai perusahaan yang aktif menangani banyak penambangan batubara, emas, dan bahan tambang lain, beberapa waktu lalu mengadakan program yang disebut Most Valuable Mechanic (MVM), dimana sejumlah 15 orang yang mengikutinya adalah para mekanik terbaik di Pama. Program dengan berbagai rangkaian acara tersebut kemudian ditutup pada tanggal 16 Oktober 2014 di Sangatta dengan pembekalan dari Kubik Training, yaitu SuksesMulia Personal Mastery.

SuksesMulia Personal Mastery Training bertujuan untuk membantu peserta keluar dari zona nyaman dan mengambil alih kendali hidupnya, karena kebanyakan karyawan berprestasi seringkali merasa puas dengan kondisi saat ini dan tidak mau mengembangkan diri.

Pelatihan SuksesMulia Personal Mastery kali ini pada awalnya diperuntukan bagi peserta MVM saja yaitu sejumlah 15 orang, namun dikarenakan ada karyawan yang sedang off sebanyak 8 orang, maka mereka pun diikutsertakan sehingga total peserta menjadi 23 orang.

Jpeg

Dalam pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Irwan Indiranto selaku PJS Plant Department Head 1, para mekanik sebagai ujung tombak haruslah memiliki “semangat 28”. Peserta saat mendengar istilah ini sempat terdiam. Rupanya semangat 28 yang dimaksud adalah semangat untuk selalu konsisten seperti saat tanggal 28 dimana itu merupakan tanggal gajian. Gelak tawa pun tidak terbendung begitu mereka mendengar arti dari semangat 28 karena ada yang berasumsi bahwa 28 yang dimaksud adalah semangat muda.

Jpeg

Ya, industri pertambangan semakin lama kondisi bisnisnya semakin menantang, karena itu dibutuhkan orang-orang yang memiliki semangat dan antusias dalam menjalankan tantangan tersebut termasuk para mekanik seperti mereka.  Sepulang dari pelatihan ini, para mekanik teladan (MVM) dari PT. Pamapersada Nusantara kini memiliki motivasi yang tinggi untuk mempersembahkan hasil karya terbaik mereka, termasuk menjadi agen-agen yang akan menularkan semangat tersebut bagi rekan-rekan mekanik lainnya.

  Optimalkan Kinerja Karyawan dengan Pelatihan Kepemimpinan di PT. Toyota Astra Motor

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends