Tahukah Anda apa itu Surveilans? Surveilans merupakan suatu rangkaian proses yang sistematis dan berkesinambungan dalam pengumpulan, analisa dan interpretasi data kesehatan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengurangi dan memantau suatu peristiwa kesehatan. Data surveilans dapat dipakai untuk menentukan kebutuhan akan upaya kesehatan masyarakat atau menilai efektifitas suatu program kesehatan.

Para petugas surveilans dituntut untuk selalu cepat tanggap terhadap kondisi kesehatan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk itulah bersama dengan Kubik Training, Dinas Kesehatan PemProv DKI Jakarta menyelenggarakan Team Building dengan tema SEHAT, TANGGUH dan RESPONSIF. Tujuannya, agar mampu mewujudkan petugas surveilans yang mampu bekerja sama secara solid, memiliki totalitas, cepat tanggap dalam merespon kemungkinan adanya wabah baru dengan aksi yang sigap, serta mampu mengorganisir dan memiliki komunikasi yang baik.

Dinkes 14-15 Nov

Seminar bersama Jamil Azzaini

Kegiatan yang diikuti oleh 63 orang peserta ini diawali dengan laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Ibu Dr. Dwi Oktavia TLH MEPID dan dilanjutkan dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ibu Drg. Sri Maryatina, Mkes, Mkom. Sejak acara dimulai, peserta yang mayoritas adalah wanita sudah menunjukan keceriaan dan antusiasnya, mulai dari awal acara hingga ice breaking sebelum sesi pertama bersama dengan trainer Jamil Azzaini dimulai. Setiap sisipan lelucon yang disampaikan di sela-sela materi kerap kali memancing gelak tawa dari peserta. Hal ini berdampak pada terbawanya semangat saat mereka mengikuti serangkaian kegiatan outdoor.

Meskipun banyak peserta yang berusia lebih dari 40 tahun, namun saat menjalankan kegiatan outdoor tidak terlihat lelah ataupun keluh kesah. Terlebih lagi pada malam hari, ketika peserta di dalam kelompok berkesempatan untuk memberikan sebuah pementasan untuk menghibur rekan-rekan dari kelompok lainnya. Pada kegiatan pementasan ini pun tetap diberlakukan sistem penilaian. Namun berbeda dengan aktivitas outdoor dimana jika pada aktivitas outdoor penilaian ditentukan oleh tim fasilitator, sementara untuk pementasan proses penilaian dilakukan oleh kelompok lainnya untuk mengukur seberapa terhiburnya para peserta.

Dinkes 14-15 Nov 2

Games Opung (Oper Tepung)

Semangat peserta tidak hanya terlihat pada hari pertama saja, bahkan di hari kedua pun ketika peserta menjalankan tantangan final, seluruhnya mengikuti dengan penuh antusias. Setelah mengikuti training selama 2 hari di Bogor bersama Kubik, peserta dari Dinas Kesehatan kini terdorong untuk cepat tanggap terhadap kondisi di sekitarnya dan memberikan hasil kerja yang maksimal.

  Pemimpin Shinkansen Ciptakan Output Super Bagi Perusahaan

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends