Revoleader: Menciptakan Pemimpin Revolusioner

Untuk menghadapi persaingan bisnis yang penuh gejolak dan penuh ketidakpastian dewasa ini, apa yang akan Anda lakukan sebagai leader? Mengubah strategi di tengah jalan? Merekrut karyawan dengan kompetensi di atas rata-rata? Atau malah mengganti jenis produk yang sudah siap launching?

Berbagai rencana mungkin telah disusun oleh para leader untuk menghadapi tantangan yang berubah sedemikian cepat di era disruptif ini, namun adakalanya para pemimpin perlu mempersiapkan kader pemimpin di bawahnya untuk mengisi jabatan pada level puncak dan manajerial. Hal ini penting agar mereka siap jika kelak suatu saat diterjunkan di era perubahan.

Revoleader: Menciptakan Pemimpin Revolusioner

Peserta sedang menuliskan langkah pertama yang akan mereka lakukan setelah Revoleader Workshop

Untuk itulah, pada tanggal 15-16 September 2016 yang lalu, 30 orang peserta Revoleader Workshop dari berbagai latar belakang bisnis dan corporate siap belajar untuk melahirkan pemimpin yang mampu menjawab tantangan perubahan ‘hari ini’.

Pada hari pertama, peserta diajak oleh para Coach yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing, yaitu Fauzi Rachmanto (Master Coach Kubik), Ferlita Sari dan Atok R Aryanto (Personal Development Coach), untuk mengenal lebih jauh seperti apa sosok pemimpin yang siap menjadi kader pemimpin di masa depan atau disebut dengan istilah Revoleader.

Revoleader: Menciptakan Pemimpin Revolusioner

Coach Fauzi Rachmanto sedang mempraktikkan teknik coaching

Ada 3 prinsip yang harus dipegang oleh seorang Revoleader, yaitu memiliki visi yang revolusioner, memulai apa dimiliki hari ini dan fokus pada langkah berikutnya, serta mampu berkolaborasi dengan pihak lain.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan Revoleader agar mendapatkan hasil yang optimal diawali dengan mengidentifikasi posisi saat ini, lalu menentukan outcome yang diinginkan, kemudian mengakselerasinya dengan coaching dan memonitor hasil implementasinya.

  Optimalkan Kinerja Karyawan dengan Pelatihan Kepemimpinan di PT. Toyota Astra Motor

Melalui coaching, peserta dapat meningkatkan kemampuan Revolader dalam memunculkan gagasan perubahan yang positif dan mendapatkan dukungan dari anggota tim dan pihak terkait.

Setelah mengikuti workshop bertajuk Creating Revolutionary Leader ini, peserta dapat segera menjalankan langkah pertama mereka untuk melahirkan pemimpin-pemimpin revolusioner dalam mengatasi tantangan yang sudah menanti.

 

Revoleader: Menciptakan Pemimpin Revolusioner

 

APA KATA MEREKA?

“Materinya up to date dan yang dibutuhkan organisasi zaman sekarang.” – Ibrahim Mochamad, Direktur

“Memberdayakan!!” – Eko S. Nugroho, Kepala Rumah Sakit

“Terima kasih coaches atas ilmu yang sangat luar biasa.” – Eko Suhariyadi, CTO

“Masya Allah terima kasih atas ilmu, inspirasi dan panduan praktisnya.” – Tedi Soniawan, General Manager

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends