Revitalisasi Coaching & Mentoring Operation Division di PAMA

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Keinginan PT Pamapersada Nusantara untuk melakukan peningkatan produktivitas melatarbelakangi diadakannya program Revitalisasi C&M Pama Operation Division pada tanggal 8-17 April 2017 yang lalu. Sesuai dengan namanya, program ini ditujukan kepada bagian terpenting yang berada pada garda terdepan dalam proses produksi, yaitu operator.

Program ini diawali dengan melakukan Perumusan Pembinaan Group Leader (GL) yang ideal. Guna melakukan pemetaan seorang GL yang ideal dan menemukan adanya arah yang jelas untuk pembinaan GL sebagai front leader kepada para operator, Tim Kubik dan Pama melakukan Focus Group Discussion.

Setelah FGD dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan briefing kepada para Department Head (DH) guna menjadikan mereka motor penggerak program. Selama 2 jam, para DH akan diberikan gambaran terkait pentingnya program serta peran yang harus mereka jalankan sebagai penggerak.

Revitalisasi Coaching & Mentoring Operation Division di PAMA

Setelah itu, akan ada training yang diberikan kepada para Section Head (SH) agar memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk membina para GL.

Tahap selanjutnya adalah pemberian training untuk GL yang performanya di bawah standar. Para GL akan dibekali 5 perilaku kunci pembinaan sebagai seorang GL ideal. Melalui training ini para GL diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan melakukan pembinaan kepada operator.

Setelah keempat tahapan usai diberikan, efektivitas program masih akan dipantau melalui Coaching and Mentoring Clinique yang akan diberikan kepada SH. Kegiatan ini akan dilakukan sebanyak 3 kali kepada satu grup yang terdiri dari maksimal 10 orang dengan durasi 90-120 menit. Coaching and Mentoring Clinique ini dilakukan guna memastikan SH betul-betul melakukan secara efektif coaching & mentoring kepada GL.

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

  Training Leadership Pama 25-29 Agustus 2015

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini diĀ Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends