Setelah diselenggarakan 3 batch sebelumnya di Area Jawa-Bali dan Jakarta, kali ini Great People Development Program Mandatory for Supervisor diselenggarakan di area PAMASUKA, Learning Center Telkom Makassar dengan dihadiri oleh 24 orang peserta dari Papua, Maluku dan Sulawesi. Rangkaian acara yang diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 18 Februari ini dibuka oleh Bapak Oktaviano Imam selaku Manager HC Operation PAMASUKA.

Team building, pengembangan sumber daya manusia, leadership training, corporate culture, pelatihan kepemimpinan, seminar motivasi, managerial skill, pelatihan dan pengembangan, pelatihan karyawan

Diskusi Kelompok

Pada pembukaannya, beliau menyampaikan agar para peserta menganggap kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia ini bukan sebagai ajang pembelajaran saja, tetapi sekaligus agenda untuk bersenang-senang karena dengan perasaan dan hati yang senang, kegiatan pembelajaran akan lebih efektif. Karena itulah seluruh peserta terlihat mengikutinya dengan antusias, salah satunya Bapak Ahmad Mannyaurang selaku Supervisor Loyalty & Retention Operation Maluku dan Papua. Setiap hari, ia selalu datang paling awal dibandingkan rekan-rekan lainnya. Ia pun kerap kali tampil ke depan saat trainer meminta peserta untuk melakukan simulasi terkait dengan penjelasan materi.

Team building, pengembangan sumber daya manusia, leadership training, corporate culture, pelatihan kepemimpinan, seminar motivasi, managerial skill, pelatihan dan pengembangan, pelatihan karyawan

Penjelasan Tentang Visi oleh Sjaiful Hamdi Naumin

Seluruh peserta yang mengikuti program ini mendapatkan pembekalan dari expert trainer Kubik yaitu Sjaiful Hamdi Naumin (SHN). SHN mengawali kariernya sebagai professional di dunia perbankan dan berbagai industri lainnya hingga berada pada posisi pucuk pimpinan. Materi yang ia paparkan bukan sekedar teori dan konsep, namun juga merupakan hal yang sudah teruji kebenarannya di sepanjang kariernya. Salah satu yang ia sampaikan kepada peserta adalah bahwa untuk menjadi seorang pemimpin pastikan dulu bahwa kita adalah orang yang mampu memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain, dan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri maka kita pun harus mampu mempengaruhi pikiran, perasaan dan tindakan kita.

  Pelatihan Kepemimpinan (Leadership Training)

Rangkaian acara selama 3 hari ini diakhiri dengan saling memberi dukungan dan apresiasi terhadap sesama peserta pelatihan. Walaupun dalam keseharian tidak semuanya berinteraksi bersama-sama, namun peserta terlihat tidak hanya memberikan dukungan terhadap rekannya yang bekerja di wilayahnya saja akan tetapi juga untuk rekannya di wilayah lain dalam ruang lingkup PAMASUKA.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends