Puasa Mendongkrak Kreativitas

 

Tahukah kamu bahwa berpuasa bisa membuat kamu jadi lebih kreatif? Iya betul! Penelitian ilmiah telah membuktikan hal itu. Bahkan vokalis Coldplay Chris Martin mengatakan bahwa puasa bukan hanya telah meningkatkan kualitas suaranya saja, melainkan juga membuatnya lebih kreatif dalam menciptakan musik. Kok bisa? Bagaimana ya prosesnya? Daripada penasaran, yuk kita baca penjelasannya dibawah ini.

Ketika berpuasa, tubuh kita menghasilkan Ketone yang digunakan sebagai sumber energi otak yang lebih baik dari Glukosa. Ketone mengubah metabolisme dasar otak dan mendongkrak produksi energi sehingga menghasilkan kejernihan pikiran dan fungsi otak yang lebih baik.

Gabriel Cousens, M.D., Founder Tree Of Life Rejuvenation Center di Amerika Selatan, mengakui bahwa mereka yang berpuasa akan mengalami peningkatan dalam konsentrasi. Kemampuan berfikir kreatif mereka juga berkembang. Selain itu puasa juga menghilangkan depresi, kegelisahan dan insomnia.

Puasa juga menghadirkan ketenangan dan memunculkan kebahagiaan yang sangat alami. Cousens menambahkan, dengan berpuasa maka racun-racun dibersihkan dari sel otak, pikiran secara otomatis meningkat secara signifikan, dan kapasitas spiritual berkembang.

Titik tolak berkembangnya Kubik Group sebagai sebuah bisnis yang SuksesMulia terjadi di bulan Oktober tahun 2005. Saat itu kami meluncurkan buku dan modul pelatihan Kubik Leadership yang merupakan maspterpiece Kubik dalam memberi solusi esensial pada klien-klien kami. Semua itu terjadi ketika kami tengah berpuasa di bulan Ramadhan.

Nah, hebat kan berpuasa? Jadi jangan sia-siakan waktu di bulan Ramadhan ini. Selain memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri pada Allah, gunakan otak kamu yang lagi kreatif-kreatifnya itu untuk berkarya. Menulis buku. Menciptakan produk. Belajar suatu hal yang baru, hingga membangun dan mengembangkan bisnismu.

Bagaimana? Siap ciptakan karya terbaikmu di Ramadhan tahun ini?

  Apa Nikmatnya Bekerja?

Indrawan Nugroho
Business Innovator
CEO CIPTA Consulting
Co-founder Kubik Group

PS. Manfaatkan kejernihan pikiranmu saat ini dengan berlatih kemampuan leadership yang bisa mendongkrak kinerja timmu dalam mencapai target. Ikuti Kubik Leadership Training bersama saya dan Jamil Azzaini serta farid Poniman tanggal 16-17 Juni 2016 di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Info lebih lanjut kunjungi http://www.kubik.co.id/faq/ atau hubungi 082111999022 atau 02129400100.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends