Program Revitalisasi Coaching & Mentoring di PT. Pamapersada Nusantara

Keinginan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) untuk melakukan peningkatan produktivitas melatarbelakangi diadakannya program pelatihan ini. Oleh karena itu, program ini ditujukan kepada bagian terpenting yang berada pada garda terdepan dalam proses produksi, yaitu operator.

Untuk meningkatkan produktivitas operator, manajemen melihat bahwa hal yang dirasa penting untuk ditingkatkan ialah peran kepemimpinan (melakukan peran non-teknis atau pembinaan kepada para operator) dari atasannya, khususnya Group Leader (GL). Hal ini dikarenakan GL lah yang langsung berhubungan dengan operator.

Program Revitalisasi Coaching & Mentoring di PT. Pamapersada Nusantara

Pembinaan dari GL yang biasa dilakukan kepada operator adalah melalui program Coaching & Mentoring (atau terkadang disebut Coaching & Counseling oleh PAMA). Hanya saja pembinaan yang dilakukan melalui program ini masih dirasa belum efektif. Mindset yang terbentuk terkait coaching lebih seperti guru BP yang memanggil murid yang salah untuk dimarah-marahi.

Karena itu, diadakanlah Program Revitalisasi Coaching & Mentoring Operation Division for Section Head PT. Pamapersada Nusantara Distrik Indo pada tanggal 18-25 Februari 2017 yang lalu di Bontang, Kalimantan Timur.

Diharapkan program ini dapat meningkatkan produktivitas kerja operator dengan cara mengoptimalkan fungsi pembinaan leader di atasnya. Di sisi lain, juga dijadikan sebagai refreshment terhadap program Coaching & Mentoring yang telah dimiliki PAMA.

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini diĀ Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends