Program Pensiun Karyawan

Program pensiun sudah banyak dijalankan oleh perusahaan sebagai persiapan karyawan mereka di hari tua.

 

Pensiun seringkali dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Masa pensiun sering disalahartikan dengan tidak punya penghasilan, kedudukan/jabatan, peran, kegiatan, status, termasuk harga diri. Padahal, pensiun hanya sebatas berhenti dari pekerjaan formal dan rutin pada perusahaan milik orang lain. Justru masa pensiun adalah masa dimana seseorang bebas melakukan apapun dan mengisi hidup dengan kegiatan yang selama ini terlewatkan.

Hal yang perlu diingat ketika memasuki masa pensiun adalah jangan pernah pensiun. Seperti yang dikatakan oleh Winston Churchill “Never, never, never retire, change careers, do something entirely different, but never retire.” Anda dapat beralih profesi dan melakukan pekerjaan lain yang berbeda seperti menjadi wiraswasta atau yang lain, tetapi jangan pernah pensiun. Mereka yang tetap bekerja setelah memasuki masa pensiun rata-rata berusia lebih panjang, lebih sehat dan lebih sejahtera.

Sebagai persiapan untuk menghadapi masa pensiun nanti, ada baiknya perusahaan menyediakan program pensiun bagi para karyawannya. Sekitar 75% karyawan yang mengikuti program pensiun akan menikmati masa pensiunnya dibandingkan 25% lainnya yang tidak punya persiapan. Program pensiun sebaiknya dilakukan sejak awal mulai bekerja, agar karyawan memiliki persiapan baik secara finansial, fisik maupun mental. Program pensiun juga butuh dukungan dari keluarga agar mereka tidak merasa berat menjalankannya.

Namun demikian banyak temuan membuktikan bahwa cukup materi, kesehatan dan kebebasan tidak menjamin ketenteraman dan kebahagiaan bagi para lansia. Hal ini dikarenakan adanya konflik batin ketika mereka harus menghadapi kenyataan sebagai pensiunan. Untuk itu, program pensiun membantu memberikan perspektif yang berbeda kepada mereka, bahwa dengan pensiun mereka tidak perlu stress menghadapi pekerjaan dan bisa menghabiskan waktu dengan cucu tercinta.

  Beralihlah Menjadi Pemimpin Yang Memberdayakan

Untuk membantu karyawan menghadapi masa persiapan pensiun, Kubik Training telah merancang Retirement Preparation Training. Program pensiun ini sangat berguna bagi mereka yang belum memiliki persiapan dalam menyongsong masa purna baktinya. Jika karyawan di perusahaan Anda ingin mengikuti Retirement Preparation Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100.

Salam SuksesMulia!

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends