PT. Kalimantan Prima Persada (KPP) merupakan perusahaan pelayananan pertambangan yang terintegrasi (integrated mining services company), yang menjadi anak perusahaan PT. Pamapersada Nusantara. Perusahaan yang didirikan tahun 2003 ini telah mencapai performance optimal menuju kontribusi sempurna dalam industri pertambangan.

KPP sangat sadar bahwa setiap bisnis pasti akan selalu menghadapi tantangan, karenanya KPP selalu berusaha melakukan improvement maupun inovasi. Untuk itu, dibutuhkan Sumber Daya Manusia dengan kapasitas yang mumpuni tak terkecuali pada level Group Leader (GL).

KPP 18-20 Nov

Peserta sedang melakukan simulasi “Eye Contact”

Sebagai pemimpin, seorang GL memiliki peran dalam hal pengembangan bawahan maupun membantu mengatasi permasalahan anak buahnya. Para GL pada akhirnya dituntut agar terbiasa memberikan coaching dan memiliki kedekatan dengan bawahannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, bersama dengan Kubik Training pada 18-20 November yang lalu, KPP menyelenggarakan pelatihan Coaching and Mentoring yang diikuti oleh 28 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak David Firdaus Panjaitan. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta karena mereka adalah orang-orang pilihan yang berkesempatan mendapatkan pembekalan tentang coaching and mentoring dari salah seorang coach di Kubik Training yaitu Coach Fauzi Rachmanto.

KPP 18-20 Nov 2

Peserta sedang melakukan Mastery Walk

Peserta yang dipilih merupakan kombinasi dari junior hingga senior. Walaupun demikian, selama 3 hari kegiatan pelatihan berlangsung, tidak nampak adanya gap antar generasi yang berbeda. Semuanya menunjukan semangat yang baik untuk terus memperbaiki diri dan menjadi Group Leader yang mempu memimpin serta membimbing dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi bawahannya.

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends