Coaching adalah salah satu pendekatan pengembangan individu dan organisasi yang efektif. Coaching mampu menciptakan rasa memiliki, akuntabilitas dan komitmen yang kuat. Coaching juga mendorong potensi terbaik dari seseorang melalui kesadaran dirinya dan tindakan nyata dari komitmen diri. Pendekatan coaching dalam organisasi dan perusahaan terbukti mampu mengakselerasi dan mendorong kemampuan dan motivasi tim kerja di berbagai tingkatan sehingga terjadi peningkatan pada kinerja, produktivitas, hubungan antar karyawan, inisiatif, dan lain-lain.

Performance Coaching Training yang berlangsung pada 19-20 Januari 2015 lalu di Learning Center Telkom, Jakarta ditujukan kepada para manajer di lingkungan PT Telkomsel. Tujuannya adalah agar para manajer ini dapat beperan sebagai coach bagi para stafnya sehingga performa kerja mereka pun turut meningkat. Pada hari pertama, peserta diajarkan mengenai prinsip-prinsip dari seorang pemimpin dan prinsip dari proses coaching. Kemudian pada hari kedua, peserta mendapatkan pengajaran tentang bagaimana melakukan proses coaching menggunakan metode OIC, metode yang dikembangkan oleh para coach dari Kubik.

Selama training berlangsung, semua peserta tampak fokus mengikuti materi demi materi yang disampaikan oleh expert trainer. Setiap aktifitas yang diminta dilakukan oleh peserta, mereka lakukan dengan sungguh-sungguh. Semua peserta juga aktif bertanya kepada trainer di tengah-tengah penjelasan materi. Oleh karena banyaknya pertanyaan yang perlu dijawab tersebut, kedua trainer yaitu Indrawan Nugroho dan Ferlita Sari cukup mengalami kesulitan untuk menyesuaikan waktu yang tersedia agar semua materinya dapat disampaikan kepada peserta.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends