Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis di bidang kekayaan negara, piutang negara, dan lelang kembali mempercayakan training karyawannya kepada Kubik. Training SuksesMulia Personal Mastery (SMPM) kali ini diadakan di Hotel Santika Bintaro, pada tanggal 13-14 November 2014.

Training SMPM adalah bagian dari program ‘Diklat Upgrading Working Competence bagi Pelaksana DJKN Angkatan I TA 2014’. Diklat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia DJKN. Peserta yang berjumlah 30 orang merupakan pelaksana (staf) DJKN dari semua kantor wilayah (KanWil) dan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara & Lelang) di seluruh Indonesia.

DJKN 13-14 Nov

Hari pertama diisi oleh trainer Indrawan Nugroho yang memberikan materi tentang 3 prinsip untuk menjadi ‘Tuan Bagi Diri Sendiri’. Mulanya peserta diajak untuk merumuskan bagaimana kondisi yang dihadapi saat ini, lalu mereka diarahkan untuk menemukan konsep diri yang ideal SuksesMulia dan akhirnya mereka menjadi yakin bahwa sejauhmana upaya dirinya dalam mencapai konsep diri idealnya, maka sejauh itu pulalah yang akan mereka dapatkan.

Hari kedua dilanjutkan oleh trainer Sjaiful H Naumin, yang membahas materi mengenai kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Peserta diajarkan bahwa langkah pertama untuk bisa mencapai konsep diri idealnya adalah dengan membebaskan diri dari belenggu pikiran. Kemudian, mereka akan dapat mengoptimalkan semua asset diri yang dimiliki dalam rangka mencapai konsep diri tersebut. Hal ini bisa dimulai dengan menebar energi positif (epos) mulai dari tempat kerjanya.

Setelah mengikuti training ini, para peserta menjadi sadar kembali akan motivasi mereka bekerja selama ini. Mereka juga berkomitmen untuk meningkatkan integritas diri, terdorong untuk semangat dalam bekerja dan berprestasi, memiliki keinginan untuk terus belajar berkelanjutan, dan kini lebih mampu meningkatkan kerja sama mereka dalam kelompok.

  Bagaimanakah Gaya Kepemimpinan Anda?

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends