Manajemen Sumber Daya Manusia

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Pengembangan SDM membentuk manusia yang berkualitas dengan keterampilan, kemampuan kerja dan loyalitas kepada suatu perusahaan ataupun organisasi.

Tanggal 17 Agustus 2015 kemarin, bangsa ini genap berusia 70 tahun. Namun di usia yang sudah tidak muda lagi itu, Indonesia justru tengah menghadapi kelesuan ekonomi di berbagai sektor industri. Daya beli masyarakat terus menurun seiring dengan harga barang-barang kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan. Banyak perusahaan yang berjuang agar tidak gulung tikar dengan merumahkan sebagian besar karyawannya atau menjual aset berharga mereka.

Di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu ini, tentunya akan sulit bagi para pencari kerja terutama dalam menghadapi MEA 2015 nanti. Bagi perusahaan yang ingin mempertahankan karyawan mereka, ada baiknya untuk segera membuat strategi pengembangan SDM. Hal ini penting untuk meningkatkan skill dan daya saing mereka dalam bidang pekerjaan yang mereka geluti. Pengembangan SDM sejatinya tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena menyangkut kualitas SDM untuk sebuah organisasi atau perusahaan. SDM yang berkualitas akan membantu perusahaan agar menjadi lebih berkembang dan dapat mencapai tujuan perusahaan.

Untuk itu, ada beberapa strategi pengembangan SDM yang dapat dilakukan, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk menyalurkan ide dan gagasan mereka. Perusahaan harus mau lebih terbuka terhadap masukan yang datang dari karyawan, karena selain dapat membuat mereka jadi lebih produktif dalam mencari ide dan gagasan, juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Strategi pengembangan SDM berikutnya adalah dengan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya. Pemberian penghargaan bagi karyawan berprestasi ini akan membuat yang lain termotivasi, sehingga mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi produktivitas perusahaan.

  Sales Champion Training Program CIMB Niaga

Pengembangan SDM lebih banyak mengarah kepada skill, karena itu strategi pengembangan SDM selanjutnya adalah dengan mengikutsertakan karyawan pada berbagai pelatihan. Tidak cukup hanya satu, ada sekian banyak pelatihan karyawan yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill mereka, mulai dari pelatihan kepemimpinan, pelatihan coaching, pelatihan soft skill, pelatihan motivasi, dan lain sebagainya. Salah satu yang menyediakan jasa pengembangan SDM adalah Kubik Training.

Sejak pendiriannya di tahun 1999, Kubik Training telah dipercaya untuk mengadakan pelatihan leadership skill di berbagai perusahaan papan atas di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, nasional maupun internasional, termasuk diantaranya perusahaan Fortune 100 Indonesia, untuk membantu proses pengembangan SDM di perusahaan masing-masing.

Kubik Training tampil dengan program-program yang baru, yang lebih inovatif, dan sangat impactful. Kami ingin memastikan bahwa setiap rupiah investasi yang dialokasikan oleh klien benar-benar menunjukkan hasil yang nyata bagi produktivitas perusahaan.

Jika ingin menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan SDM bagi perusahaan Anda, silahkan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Selamat menikmati program-program inovatif kami.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini diĀ Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends