Berdasarkan hasil riset (Erkutlu & Chafra, 2013) yang dilakukan di beberapa perusahaan, diketahui bahwa yang menjadi pemicu masalah dalam tim adalah hilangnya TRUST dan RECPECT yang diawali dari kegagalan sang leader memimpin dirinya sendiri sehingga menyebabkan kepemimpinan menjadi tidak efektif. Untuk itulah, sebelum seseorang memimpin orang lain, ia harus mampu memimpin dirinya sendiri. Pemimpin yang baik harus memiliki kemampuan mengarahkan pikiran, perasaan dan perilaku diri yang positif sehingga memunculkan respon pikiran, perasaan dan perilaku positif pula dari orang lain.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan Kubik Training menyelenggarakan Great People Development Program Mandatory for Supervisor yang sudah memasuki batch ke-11 pada 31 Maret – 2 April 2015 di Telkom Learning Centre, Balikpapan. Sebanyak 28 orang supervisor Telkomsel dari area PAMASUKA mengikuti pelatihan kepemimpinan ini. Pada sesi pertama, peserta belajar tentang prinsip kepemimpinan diri yang ke-1, yaitu Visi Diri. Peserta diajak berpetualang untuk menemukan visi dirinya sebagai pribadi maupun sebagai peran yang dijalani dalam kehidupannya. Peserta juga diajak menuliskan, memvisualisasikan dan melakukan sharing visinya masing-masing kepada rekan kelompok dan orang-orang terdekatnya.

Selanjutnya, peserta masuk ke dalam sebuah skenario yang tidak mereka ketahui, dimana mereka secara mendadak diinstruksikan untuk mengerjakan tugas saat mereka sedang santai menikmati coffee break dan waktu yang diberikan pun sangat singkat. Skenario tersebut dibuat untuk melihat bagaimana respon peserta saat menghadapi tantangan itu, apakah cenderung menolak, menunggu respon yang lain, mengabaikan atau langsung mengambil tanggung jawab? Inilah pintu masuk untuk berpetualang mempelajari prinsip kepemimpinan diri yang ke-2 yaitu Kendali Diri. Pada leadership training ini, peserta juga belajar mengenai kepemimpinan dari cerita para tokoh profesional dari berbagai organisasi dan perusahaan yang inspiratif.  Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Pohon Mahoni di Depan Rumahku

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends