Pelatihan Soft Skill

Pelatihan soft skill pada dasarnya diberikan agar karyawan dapat menjalin kerjasama tim atau team work secara lebih baik.

Menurut Anda, apa yang menjadikan seseorang dapat berprestasi di sebuah perusahaan? Apakah karena kemampuan akademisnya yang baik? Atau karena kemampuannya dalam membina hubungan yang baik dengan orang lain?

Ternyata kedua faktor tersebut sama-sama berpengaruh bagi kesuksesan karir seseorang dalam perusahaan. Faktor yang pertama lebih mengarah pada hard skill atau kemampuan teknis seseorang dalam melakukan pekerjaannya. Sementara faktor yang kedua cenderung kepada soft skill atau kemampuan seseorang di luar hal teknis atau akademis.

Kedua faktor tersebut saling memiliki ketergantungan satu sama lain. Tidak bisa seseorang hanya baik dalam hard skill saja, sedangkan soft skill yang dimiliki kurang baik. Ini akan menghambat orang tersebut dalam menangani sebuah pekerjaan terutama yang berhubungan dengan orang lain, karena akan sering terjadi konflik. Itulah pentingnya mengapa perusahaan perlu memberikan pelatihan soft skill kepada para karyawan.

Pelatihan soft skill pada dasarnya diberikan agar karyawan dapat menjalin kerjasama tim atau team work secara lebih baik. Melalui kerjasama tim atau team work yang baik, pekerjaan akan dapat diselesaikan secara lebih efektif dan efisien.

Pelatihan soft skill sendiri terbagi menjadi dua ketegori, yang pertama adalah intrapersonal skill. Yang termasuk ke dalam intrapersonal skill adalah kesadaran diri, penilaian diri, kemauan untuk terus belajar, keberanian, sikap fleksibel, komitmen, motivasi, tujuan hidup, kesadaran emosional, keahlian diri, keterampilan komunikatif, kemampuan berpikir kritis, kreativitas, manajemen stress, manajemen waktu, dan keahlian negosiasi.

Sementara kategori soft skill yang kedua adalah interpersonal skill. Yang termasuk ke dalam interpersonal skill adalah kesadaran sosial, orientasi pelayanan, empati, moralitas, keterampilan sosial, manajemen konflik, kepemimpinan, etika kerja, dan sopan santun.

  SuksesMulia Inspirational Session Dan Communication Skill BPJS Kesehatan

Berbagai jenis materi yang diberikan dalam pelatihan soft skill biasanya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan perusahaan. Anda bisa melihat perubahan positif di atas pada diri karyawan Anda melalui pelatihan soft skill yang dilakukan secara konsisten dan terprogram.

Jika Anda ingin menyelenggarakan pelatihan soft skill di perusahaan Anda, silahkan hubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends