Pelatihan SDM

Pelatihan SDM perlu diselenggarakan secara berkala dan sistematis agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi karyawan dan perusahaan.

Semakin ketatnya persaingan di dunia industri sekarang ini menuntut pihak manajemen memutar otak dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin maju. Sumber daya manusia yang sudah direkrut harus semakin ditingkatkan kompetensinya dengan mengadakan pelatihan SDM secara rutin. Menurut Anda, mengapa pelatihan harus dilakukan secara rutin, bukan hanya sewaktu-waktu saja saat dibutuhkan?

Ya, pelatihan SDM pada dasarnya sangat berguna untuk meningkatkan skill atau keahlian karyawan dalam bidang pekerjaan yang mereka tekuni. Masalahnya, pelatihan SDM yang diadakan seringkali tidak dilakukan dengan berkala dan sistematis sehingga membuat karyawan bingung dan kesulitan untuk mengaplikasikannya dalam pekerjaan. Mungkin saja mereka menjadi semakin ahli dalam bidang tersebut, namun hal itu tidak menjadikan performa mereka meningkat yang pada akhirnya tidak akan memberikan manfaat apapun bagi kemajuan perusahaan.

Pelatihan SDM yang dilakukan secara berkala akan membantu karyawan memetakan apa saja yang perlu mereka lakukan dalam menghadapi situasi-situasi sulit yang mungkin akan mereka temui dalam dunia kerja. Terutama bagi para karyawan baru yang minim pengalaman, mereka akan dengan mudah menemukan gambaran dan solusi atas pemecahan masalahnya dalam pelatihan SDM. Ini tentunya juga menjadi investasi bagi perusahaan untuk jangka panjang di masa depan.

Pelatihan SDM yang dimaksud di sini tidak hanya untuk meningkatkan hard skill namun juga soft skill. Terkait hard skill yang lebih banyak mengarah ke hal-hal yang bersifat teknis, sebaiknya difokuskan untuk karyawan di level bawah seperti staff. Hal ini dimaksudkan agar mereka semakin terampil dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

  Seni Leadership: Prinsip 101 Persen

Sementara untuk soft skill yang lebih mengutamakan pada kemampuan dalam hal pengambilan keputusan dan menjalin relasi dengan banyak orang, sebaiknya difokuskan bagi para karyawan di level atas dan menengah. Jadi, pelatihan SDM secara garis besar memiliki tujuan untuk mengembangkan kemampuan intelektual dan kepribadian karyawan dalam hubungannya dengan pekerjaan.

Sejak pendiriannya di tahun 1999, Kubik Training telah dipercaya untuk mengadakan pelatihan SDM di berbagai perusahaan papan atas di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, nasional maupun internasional, termasuk diantaranya perusahaan Fortune 100 Indonesia, untuk membantu proses pengembangan SDM di perusahaan masing-masing.

Kubik Training tampil dengan program-program yang baru, yang lebih inovatif, dan sangat impactful. Kami ingin memastikan bahwa setiap rupiah investasi yang dialokasikan oleh klien benar-benar menunjukkan hasil yang nyata bagi produktivitas perusahaan.

Jika ingin menyelenggarakan pelatihan SDM di perusahaan Anda, silahkan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Selamat menikmati program-program inovatif kami.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends