Pelatihan Pra Purna Bakti di Universitas Terbuka

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil, baik di seluruh nusantara maupun di berbagai belahan dunia.

Saat ini di UT banyak pegawai staff akademik dan dosen yang akan memasuki masa purnabakti alias masa pensiunnya dalam 1-2 tahun ke depan. Para pegawai ini terbiasa bekerja di zona sangat nyaman dengan kegiatan rutin yang berulang, mereka juga selalu mendapat fasilitas yang memadai serta income yang mengalir tanpa henti. Mereka tidak terbiasa dengan tantangan dan resiko, sehingga sulit untuk berubah, dan takut untuk mengembangkan suatu kegiatan usaha.

Pelatihan Pra Purna Bakti di Universitas Terbuka

Karenanya dalam menghadapi masa adaptasi menuju pensiun, para pegawai ini membutuhkan sebuah pelatihan yang memberikan pendampingan dan pengetahuan khususnya secara psikologis, kesehatan, dan keuangan guna menghadapi masa pensiun sebaik-baiknya. Untuk itu, pada tanggal 16-19 Mei 2017 yang lalu UT mengadakan Pelatihan Pra Purna Bakti bagi 40 orang pegawai dan dosen mereka di daerah Bogor, Jawa Barat.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta memiliki kesiapan mental untuk menghadapi masa pensiun dengan melihatnya sebagai happy hour, sehingga dapat mengurangi kecemasan mereka dengan perencanaan keuangan dan aktivitas yang lebih jelas.

 

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Inspirasi Leadership Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Leadership

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends