Kepemimpinan adalah soal hubungan. Kepemimpinan terkait dengan memberikan arah, menselaraskan orang dan menghadirkan motivasi. Pada dasarnya, keberhasilan seorang pemimpin bukan hanya terletak pada kompetensi dan skill individunya saja, tetapi juga bergantung pada peran bawahan yang dipimpinnya. Pemimpin yang baik tidak hanya memperhatikan tujuan utama dari organisasi yang ia pimpin, namun juga memperhatikan apa yang menjadi visi dari bawahannya.

GREAT People Development Program Mandatory for Supervisor batch 4 yang diselenggarakan bagi para manajer Telkomsel untuk area Pamasuka juga membahas materi kepemimpinan. Leadership training yang berlangsung 8-10 April 2015 ini diadakan di Telkom Learning Center, Makassar. Di hari pertama, trainer Ferlita Sari mengajak peserta untuk berdiskusi mengenai perbedaan antara managerialship dan leadership. Ada satu sesi dimana para peserta melakukan permainan bola, dimana sebagian besar peserta diminta untuk menutup matanya dan mengambil bola yang sudah disediakan dengan diarahkan oleh rekannya yang lain. Melalui game ini peserta diharapkan dapat lebih memahami prinsip kepemimpinan yang pertama, yaitu Arah.

Pada hari kedua, kelas dimulai dengan review materi yang sudah diberikan sebelumnya. Peserta terbagi menjadi beberapa kelompok diskusi. Di akhir sesi, mereka mempresentasikan hasil diskusi tersebut serta memilih siapa sosok manajer ideal pilihan kelompok masing-masing. Trainer pun kembali melanjutkan materinya tentang prinsip kepemimpinan yang kedua dan ketiga, yaitu Kendali dan Integritas beserta toolsnya. Di hari ketiga, peserta diberikan materi mengenai Managing Resistence. Peserta kembali berdiskusi dalam kelompok untuk menganalisis permasalahan yang mereka hadapi dan kemudian mencari solusinya dengan menggunakan pengetahuan dan tools yang telah mereka pelajari sebelumnya. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Menjadi Pemimpin Bagi Diri Sendiri

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends