Kompetensi adalah syarat penting bagi kesuksesan pemimpin atau manajer dalam mengemban peran, tugas, fungsi ataupun tanggungjawabnya masing-masing. Konsep mengenai kompetensi pertama kali dipopulerkan oleh Boyatzis (1982) yang mendefinisikannya sebagai “kemampuan seseorang yang tampak pada sikapnya yang sesuai dengan kebutuhan kerja dalam parameter lingkungan organisasi dan memberikan hasil yang diinginkan”. Pengertian di atas mengindikasikan bahwa kompetensi merupakan karakteristik atau kepribadian individual yang bersifat permanen yang dapat mempengaruhi kinerja seseorang.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Telkomsel, salah satu penyedia jasa layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, juga memiliki penilaian tersendiri mengenai kompetensi seorang pemimpin. Menurut mereka, seorang pemimpin yang baik harus memiliki 4 kompetensi sebagai berikut, yaitu Entrepreneurial Insight, Innovation, Planning & Organizing, dan Facilitating Change. Untuk mewujudkannya, mereka bekerjasama dengan Kubik Training menyelenggarakan Great People Development Program Mandatory for Supervisor batch 13 bagi karyawannya. Pelatihan kepemimpinan ini diadakan pada 14 – 16 April 2015 di Telkom Learning Centre, Makassar dan diikuti 30 orang peserta.

Leadership training kubik training

Untuk menumbuhkan kompetensi Entrepreneurial Insight, peserta diajak berpetualang dan mengambil inspirasi dari tokoh-tokoh yang sukses sebagai profesional, dimana mereka sukses karena memiliki rasa tanggung jawab dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Untuk mengasah kompetensi Innovation tidak selalu tentang hal besar dan teknologi tinggi, di sini peserta ditantang untuk mampu melakukan inovasi mulai dari hal yang sederhana atau dengan cara yang berbeda.

Untuk meningkatkan kompetensi Planning & Organizing, peserta diajak memahami proses bisnis di tempat kerja mereka agar mampu melakukan perencanaan dan pengorganisasian kerja dengan baik. Dan terakhir, untuk mempertajam kompetensi Facilitating Change, peserta diajak berpetualang merasakan sebuah budaya baru dalam hubungan kerja, yaitu budaya saling terbuka agar tidak lagi bersikap antipati terhadap perubahan. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Pelatihan Karyawan di Site Adaro 24-29 Agustus 2015

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends