Pelatihan karyawan

Pelatihan karyawan menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan dalam menghadapi persaingan MEA 2015.

Era perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA 2015 sudah di depan mata. Para pemimpin negara-negara Asean telah sepakat untuk mentransformasi wilayah Asean menjadi kawasan bebas aliran barang, jasa, investasi, permodalan, dan tenaga kerja. Dengan diberlakukannya MEA, daya saing ekonomi dan bisnis Asean diharapkan dapat meningkat di kancah global, terutama dalam menghadapi persaingan dengan negara yang menjadi basis produksi dunia, seperti Cina.

Banyak peluang dan tantangan yang akan dihadapi Indonesia menjelang MEA 2015. Untuk memenangkannya, perusahaan perlu bekerja ekstra keras dalam mengoptimalisasi sumber daya, kinerja, sistem manajemen, dan teknologi informasi. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan pelatihan karyawan.

Indonesia diuntungkan karena memiliki jumlah penduduk yang banyak pada usia produktif. Namun, hal ini bisa menjadi bumerang jika tidak diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

Pelatihan karyawan harus menjadi agenda penting bagi perusahaan karena sumber daya manusia yang terlatih dapat menjadi senjata utama dalam menghadapi persaingan MEA 2015. Pelatihan karyawan sangat dibutuhkan karena karyawan bukan hanya orang yang duduk bekerja dan melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya.

Ibarat sebuah komputer atau mesin yang harus selalu dirawat, diservis dan diupdate software atau hardware yang digunakan agar lebih cepat dan efektif bekerjanya, begitu pula halnya dengan karyawan. Pelatihan karyawan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja, yang pastinya akan sangat berpengaruh bagi keuntungan perusahaan.

Selain pelatihan karyawan, komitmen karyawan bagi perusahaan juga perlu dipupuk sejak dini. Jangan sampai SDM yang memiliki potensi dan bakat cemerlang lebih memilih untuk bekerja di perusahaan asing karena merasa kehidupannya lebih terjamin.

  The Power Of Gen Y (Part 1)

Komitmen tersebut dapat dibangun dengan menyelenggarakan pelatihan karyawan secara terprogram dan kontinyu. Tingkat turn-over karyawan yang tinggi seringkali disebabkan oleh kejenuhan, karyawan yang merasa tidak berkembang dan dihargai oleh perusahaan. Pelatihan karyawan yang dirancang secara berkesinambungan sesuai kebutuhan masing-masing divisi akan membuat karyawan semakin terikat dan memiliki komitmen yang kuat pada perusahaan.

Sejak pendiriannya di tahun 1999, Kubik Training telah dipercaya untuk mengadakan pelatihan karyawan di berbagai perusahaan papan atas di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, nasional maupun internasional, termasuk diantaranya perusahaan Fortune 100 Indonesia, untuk membantu proses pengembangan SDM di perusahaan masing-masing.

Kubik Training tampil dengan program-program yang baru, yang lebih inovatif, dan sangat impactful. Kami ingin memastikan bahwa setiap rupiah investasi yang dialokasikan oleh klien benar-benar menunjukkan hasil yang nyata bagi produktivitas perusahaan.

Jika ingin menyelenggarakan pelatihan karyawan di perusahaan Anda, silahkan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Selamat menikmati program-program inovatif kami.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends