Apa jadinya sebuah perusahaan tanpa sumber daya manusia yang mumpuni sebagai penggerak di dalamnya? Tentunya lambat laun perusahaan tersebut akan kolaps karena kalah bersaing dengan perusahaan lain. Ya, di masa ini akan semakin dibutuhkan SDM dengan kompetensi luar biasa, yang mampu mengatasi berbagai masalah persaingan bisnis dan menghadapi tantangan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Di sinilah kecakapan seorang pemimpin dibutuhkan dalam mengelola karyawan dan membuat visi yang baik.

Pemimpin harus dapat mengkomunikasikan visinya dan mampu membuat orang-orang mau berpartisipasi untuk merealisasikan visi tersebut. Pemimpin yang mampu memberdayakan timnya akan lebih mampu untuk terus tumbuh dan mencapai visinya dibandingkan kepemimpinan yang otoriter. Sebagai langkah awal menjadi pemimpin yang memberdayakan, ia harus mengetahui bagaimana menjadi pengungkit keberhasilan tim dengan feedback. Materi mengenai feedback ini bisa didapatkan dalam pelatihan coaching bersama Kubik Training.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Salah satu klien Kubik yang sering mengadakan pelatihan coaching untuk meningkatkan kinerja karyawan adalah Telkomsel. Pada 21-22 April 2015 yang lalu, Telkomsel menyelenggarakan Performance Coaching for Manager yang telah memasuki batch 18. Pelatihan coaching di Jakarta ini dikuti 18 orang manajer Telkomsel. Di hari pertama, peserta belajar teknik memberikan feedback. Untuk mengenal feedback, para peserta diajak mendiskusikan 20 pernyataan tentang coaching kemudian memisahkan mana pernyataan yang benar (fakta) dan mana pernyataan yang salah (mitos). Setelah itu, peserta berlatih teknik coaching yang pertama, yaitu Active Listening.

Leadership training kubik training

Pada hari kedua, aktivitas diawali dengan review dan tanya jawab untuk melihat seberapa besar pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan hari sebelumnya. Para peserta kemudian berlatih teknik coaching yang kedua yaitu, Powerful Question. Di sini mereka belajar bagaimana cara mengajukan pertanyaan yang menggugah dengan berperan sebagai coach yang hanya boleh mengajukan satu pertanyaan. Dalam sesi ini, diharapkan si Coachee yang diperankan oleh trainer bisa mendapatkan solusi dari dirinya sendiri karena pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para coach. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Makna Keberhasilan Sebuah Kepemimpinan di Telkomsel

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends