Pelajari 5 Cara Memimpin Generasi Milenial Ini, Dijamin Mereka Betah Bekerja!

 

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Generasi milenial mulai menduduki posisi-posisi penting di berbagai perusahaan. Untuk itu saya meminta tim riset Kubik Leadership untuk melakukan penelitian tentang kepemimpinan di era milenial saat ini. Banyak temuan menarik yang kami dapatkan, salah satunya adalah pendapat George Bradt yang mengatakan “don’t even try to manage millennials, lead them.”

Untuk memimpin generasi milenial, George Bradt menawarkan ide Brave Leadership yang merupakan kependekan dari Behavior, Relationships, Attitude, Values, Environtment. Secara ringkas saya uraikan satu per satu.

Behavior, generasi milenial menghindari batasan antara atasan dan mereka yang bekerja sebagai bawahan. Berikan akses informasi terhadap mereka karena generasi milenial cenderung memiliki rasa ingin tahu yang lebih terhadap situasi perusahaan dan bagaimana pekerjaan mereka dapat membantu tercapainya visi perusahaan.

Relationship, semua orang memerlukan respek atau rasa hormat, begitu pula generasi milenial, mereka sangat memerlukan rasa hormat. Jadilah pendengar aktif dan berilah feedback dengan cara yang tepat kepada mereka.

Attitude, generasi milenial memiliki pandangan yang positif terhadap dirinya maupun masa depannya. Pandangan yang positif ini membuat para pemimpin lebih mudah menyemangati mereka dan menawarkan berbagai tantangan bagi mereka. Para milenials, sangat senang diberi kepercayaan melakukan pekerjaan yang baru dan menantang.

Values, para milenial cenderung memiliki komitmen pada pekerjaan yang punya value, memberi arti di semesta. Perusahaan yang berkomitmen kepada kepentingan banyak orang, memberi manfaat bagi masyarakat, peduli lingkungan dan mempermudah serta mempercepat urusan banyak orang sangat disenangi kaum milenial.

Environment, mereka sangat enjoy bekerja di lingkungan yang terbuka, mudah mengakses informasi, bisa bekerja lintas daerah dan lintas benua. Ciptakan lingkungan kerja tanpa sekat birokrasi yang rumit, lingkungan seperti inilah yang membuat generasi milenial betah bekerja di tempat Anda.

  Belajar Menjadi Pemimpin

Brave Leadership bisa menjadi salah satu alternatif pendekatan yang bisa Anda gunakan untuk mengikat para milenial potensial. Selamat mencoba.

 

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Inspirasi Leadership Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Leadership

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends