Kubik Training bekerja sama dengan PT. Pamapersada Nusantara pada tanggal 17-24 Oktober 2014 menyelenggarakan Pama FRIEND Program yang terdiri dari 3 batch di site Adaro, Kalimantan Selatan. Pama FRIEND (Frontline Leader Enrichment Development) Program adalah sebuah program massive yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas para group leader di Pama.

Pama 17-18 Okt 2

Latar belakang diadakannya program ini adalah karena Pama melihat pentingnya peran Group Leader sebagai frontline leader atau pemimpin garda depan, baik dari sisi produktivitas maupun safety. Para Group Leader sendiri selama ini sudah banyak mendapatkan pembekalan baik dari technical skill maupun soft skill, namun performance di lapangannya masih harus ditingkatkan lagi.

Yang menjadi fokus utama di program ini adalah Peduli, Tegas, dan Selamat. Hal ini menjadi fokus utama karena dipicu banyaknya accident yang terjadi selama bekerja di site. Pembekalan FRIEND Program sendiri berbeda-beda untuk tiap divisi/departemen di Pama.

Pama 17-18 Okt

Program tergantung dari kebutuhan dan karakteristik masing-masing divisi. Misalnya untuk divisi SHE, program ini bisa berlangsung selama lima hari, sedangkan untuk operation tidak mungkin karena kegiatan operasional di Pama bisa tidak berjalan. Untuk mengefektifkan program ini, juga ada treatment untuk atasan mereka. Bisa dengan treatment berbeda ataupun sama namun dengan beberapa tambahan materi.

Setelah mengikuti program ini, peserta lebih mampu untuk memimpin diri sendiri, sehingga menjadi teladan bagi anggota tim-nya dan menjadi andalan perusahaan. Peserta juga mampu menjadi mitra pengubah (agent) di lingkungannya dalam hal PEDULI-TEGAS-SELAMAT dan meningkatkan kemampuan dalam memimpin anggota tim-nya untuk meraih sebuah tujuan bersama.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends