Over Managed

 

By Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

John Kotter mengatakan “Corporations today are over managed but underled”. Ternyata banyak perusahaan yang terjebak dalam urusan managerialship dan agak mengabaikan leadership. Dalam kondisi normal dan perubahan yang bisa diprediksi, managerialship boleh jadi lebih penting dari leadership. Namun di era disruptive seperti saat ini, dimana perubahan datang begitu cepat, leadership jauh lebih penting dibandingkan managerialship.

John Kotter menambahkan “Manajemen adalah tentang mengatasi kompleksitas. Ia memberikan keteraturan dan kemampuan memprediksi suatu situasi. Namun untuk sukses, perusahaan harus mampu beradaptasi dengan perubahan. Leadership adalah tentang cara untuk mengatasi perubahan yang cepat.”

Saatnya Anda memperkuat kemampuan leadership diri Anda dan tim Anda. Jangan banjiri bisnis dan perusahaan Anda dengan kecanggihan ilmu manajemen dan mengabaikan aspek leadership. Perusahaan yang over managed dan underled, perlahan tapi pasti akan segera mati.

Managerialship mengandalkan otak, leadership menggunakan hati. Managerialship bicara tentang sistem dan aturan. Leadership bicara tentang arah organisasi, value dan menyelaraskan orang.

Institusi yang unsur managerialship-nya mapan salah satunya adalah institusi militer. Dalam kondisi damai, managerialshipnya di institusi militer lebih dominan diperlukan. Namun dalam kondisi peperangan, leadershiplah yang menjadi panglima. Bahkan terkadang perlu ada pengambilan keputusan cepat yang boleh jadi mengabaikan unsur managerialship.

Dalam dunia bisnis, suasana seperti saat ini adalah suasana peperangan tingkat tinggi. Diperlukan kemampuan leadership yang mumpuni bila ingin memenangkan pertempuran.

Kabar baiknya, kemampuan leadership bisa diasah. Salah satunya melalui Kubik Leadership Training : Impaction pada 16-17 Juni 2016 di Ritz Carlton Kuningan. Pada training tersebut, Anda dibekali banyak senjata yang bisa digunakan untuk memenangkan persaingan. Segera bergabung dengan menghubungi 082-111-999-022 atau 021-29-400-100.

  Bisnis Perlu Leader Atau Manager?

 

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini diĀ Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends