Cukup seringkah Anda menjumpai mobil Avanza, Kijang Innova maupun Vios yang merupakan produk Toyota di sepanjang jalan di Tanah Air ini? Jika ya, memang demikian faktanya. Berdasarkan data, ternyata negeri kita merupakan kontributor terbesar no. 4 untuk penjualan Toyota secara global. Di Indonesia sendiri Toyota memiiki 5 main dealer dengan 263 cabang di seluruh Indonesia.

Industri otomotif dapat dikatakan sebagai industri yang keras, dimana kompetisi di dalamnya sangatlah ketat, terutama saat penawaran melebihi permintaan. Untuk itulah dibutuhkan pelayanan yang lebih baik bagi customer guna mempertahankan, bahkan meningkatkan customer base. Toyota sendiri menilai karyawan mereka sebagai aset, karena masa depan perusahaan ditentukan dengan bagaimana kapasitas diri karyawannya. Itulah alasan mengapa perusahaan berkewajiban meningkatkan pengetahuan serta kompetensi karyawannya melalui aktvitas pengembangan seperti training.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Sesi bersama Jamil Azzaini

Bersama dengan Kubik Training, PT. Toyota Astra Motor menyelenggarakan Corporate Core Competency Training dengan tujuan agar insan-insan Toyota menjadi Sumber Daya yang siap bersaing dan memenangkan kompetisi. Kegiatan ini sendiri berlangsung pada tanggal 5,6 dan 7 Mei 2015 lalu untuk angkatan ke 5, 6 dan 7. Selama 1 hari peserta dibekali dengan pemahaman bahwa untuk terus berkembang dibutuhkan 2 hal kunci, yaitu memiliki mindset yang tepat dan juga kompetensi yang mendukung. Mindset yang tepat sendiri dimulai dari visi diri dan ditopang oleh adanya motivasi diri. Sedangkan untuk kompetensi yang mendukung, Toyota memiliki 5 core competencies yaitu Initiating action, Continuous improvement, Customer focus, Building trust & respect dan Teamwork.

Leadership training kubik training

Hasil dari simulasi “Car Factory”

Peserta di setiap angkatan mendapatkan pembekalan dari para expert trainer di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia, yaitu M. Zulfikarullah pada angkatan 5, Andra Donatta di angkatan ke 6 serta Jamil Azzaini di angkatan 6. Sejak pukul 08.00 – 12.00 peserta dibekali dengan materi yang merupakan hal kunci agar dapat terus berkembang serta 5 core competencies, kemudian pada pukul 13.00 – 17.00 peserta mulai mengaplikasikan materi yang dipelajari melalui sebuah tantangan yaitu Car Factory. Pada tantangan ini peserta diajak melihat bagaimana mengaplikasikan 5 core competencies tersebut pada aktivitas pekerjaan yang sesungguhnya. “Suasananya sangat menyenangkan, baru kali ini ikutan training yang berbeda dari yang pernah diikuti. Materi yang disampaikan juga bagus,” ujar Siti Hilmah, salah seorang peserta training. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Pimpin Diri Sendiri dengan Self Leadership Training

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends