Ngangenin

Oleh Jamil Azzaini, CEO Kubik Leadership

Apakah Anda punya restoran langganan? Apa yang membuat Anda sering kembali ke restoran itu? Apa Anda juga punya tempat favorit yang ingin sering Anda kunjungi? Apa yang membuat Anda ingin sering kembali ke tempat itu? Sesuatu yang membuat kita ingin sering kembali itu namanya ngangenin.

Jadilah manusia yang ngangenin alias dirindukan oleh orang lain. Sesuatu yang ngangenin pasti karena punya keistimewaan atau kelebihan. Kita kangen dengan restoran tertentu boleh jadi karena rasanya dan suasananya. Kita kangen dengan suatu tempat boleh jadi karena keindahannya, kenangannya, nilai spiritualitasnya dan lain sebagainya.

Banyak orang akan kangen dengan kita bila kita juga punya kekhasan, keunikan, kelebihan. Saya termasuk yang sangat yakin bahwa semua orang pasti memiliki kekhasan, keunikan dan kelebihan karena kita memang diciptakan spesial dan satu-satunya. Bukti bahwa kita diciptakan satu-satunya dan berbeda dengan yang lain adalah sidik jari kita yang berbeda.

Temukan kelebihan, kekhasan dan keunikan yang melekat pada diri kita. Coba renungkan, apa yang Anda mahir tetapi kebanyakan orang tidak mahir? Apa yang Anda sangat enjoy saat melakukannya? Apa-apa saja yang membuat Anda “yes ini gue banget” saat Anda melakukannya. Setelah ditemukan, asahlah hingga Anda benar-benar punya ciri khas yang orisinil.

Jangan berkeinginan ingin punya banyak ciri khas karena justeru ini yang membuat kita akhirnya tidak punya ciri khas yang menonjol. Dan orang yang ingin punya banyak ciri khas justeru tidak ngangenin. Seperti halnya bila Anda kangen dengan restoran, pasti hanya beberapa item yang membuat Anda kangen. Termasuk saat Anda kangen dengan suatu tempat, pasti hanya beberapa item yang membuat Anda kembali.

  Pemicu

Manusia yang ngangenin bukan manusia yang ingin menguasai banyak ciri khas tetapi mereka yang punya beberapa kelebihan dan keunikan kemudian mengoptimalkannya untuk mengangkat derajat dirinya dan menebar manfaat bagi sekitarnya. Apakah Anda sudah ngangenin?

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends