Musuhnya Orang Sukses

//Musuhnya Orang Sukses

Musuhnya Orang Sukses

Jamil AzzainiOleh Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

Anda ingin berhasil? Karir Anda ingin melesat? Ingin menikmati hidup? Anda ingin selalu bertumbuh? Bila jawabannya YA, maka Anda perlu mengenali siapa musuh Anda. Musuh terbesar ternyata bukan diluar diri Anda, musuh itu Anda didalam diri Anda, dia bisa ikut kemanapun Anda pergi. Maka kenalilah agar Anda bisa memenjarakan musuh sejati Anda.

Musuh pertama bernama ALASAN. Cobalah perhatikan kehidupan orang-orang yang hidup di atas rata-rata, mereka semua menjauhi alasan. Mereka lebih fokus pada peluang dan solusi dari berbagai kejadian yang terjadi dalam hidupnya. Orang yang punya banyak alasan biasanya prestasinya pas-pasan.

Alasan ini terkadang datang dalam bentuk pembenaran-pembenaran. Misalnya, “Ya wajarlah dia sukses sebab semua fasilitas tersedia. Sementara saya hidup dalam banyak keterbatasan, sudah bisa hidup begini saja sudah alhamdulillah.” Ucapan itu terlihat benar dan bijak, padahal terkandung alasan yang melemahkan. Ketahuilah, alasan itu mematikan kreatifitas, membuat pikiran buntu dan membuat hidup Anda semakin kalah dan terpuruk.

Musuhnya Orang SuksesMusuh kedua bernama takut gagal. Apakah tidak boleh takut? Boleh dan sangat dianjurkan untuk takut kepada Allah Sang Maha Pencipta, takut berbuat maksiat dan dosa, takut makan gaji buta dan sejenisnya. Namun Anda tidak boleh TAKUT GAGAL. Mengapa? Karena kegagalan itu pasangan sejatinya kesuksesan.

Tak ada orang sukses yang tidak pernah gagal. Bahkan setiap kita pasti punya jatah kegagalan, habiskanlah selagi masih muda. Jangan sampai kegagalan justeru datang di saat kita sudah tak bertenaga karena dimakan usia. Jadikan gagal menjadi pelajaran di dalam kampus kehidupan.

Musuh ketiga bernama ENTAR (nanti) alias malas dan sering menunda-nunda pekerjaan. Saat pimpinan Anda minta tolong dengan ringan Anda menjawab “entar boss” Saat rekan kerja Anda minta tolong ucapan yang otomatis keluar “entar ya.” Saat ada pekerjaan baru di depan Anda yang terucap “entar dulu ah.”

  Mengapa Saya Bekerja ?

Apabila kata entar sudah sering terucap secara otomatis dari mulut Anda, itu pertanda salah satu musuh kehidupan sudah mengalahkan Anda. Segeralah sadar, lawan dan kini giliran Anda memenjarakan musuh yang bernama entar itu. Jangan terbiasa menunda pekerjaan. “Jangan mudah berkata entar tapi segeralah enter (masuk) dalam pekerjaan Anda” begitulah nasehat dari orang bijak.

Musuh kehidupan itu banyak, tapi tiga hal tersebut adalah “pemimpinnya” segera kalahkan bila Anda ingin hidup di atas rata-rata dan tidak tersandera dengan kehidupan dunia.

 

Informasi training: hubungi Mona di 0816-1615316 atau 021-29400100

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends

3 Comments

  1. Ammar Faeyza Satmaka 31/03/2016 at 17:06 - Reply

    Artikelnya sangat inspiratif sekali. Terima kasih kek Jamil

  2. akbar hidayatullah 02/04/2016 at 10:14 - Reply

    Bagaimana membuat lebih banyak orang menjadi optimis yang mampu memovasi diri mereka & lingkungannya??

    • admin 05/04/2016 at 11:53 - Reply

      Anda bisa mengingatkan mereka apa yang ingin mereka tinggalkan nanti di perusahaan atau organisasi, setelah mereka wafat. Jika ingin dikenang sebagai sesuatu maka sebaiknya mulai lakukan sejak awal. 🙂

Leave A Comment