Motivasi Kerja Karyawan

Motivasi kerja sangat penting untuk meningkatkan performa karyawan dalam bekerja dan mengoptimalkan produktivitas perusahaan.

Sebagian besar waktu yang dihabiskan seorang karyawan dalam satu hari kebanyakan digunakan hanya untuk bekerja. Belum lagi jika karyawan tersebut membawa pekerjaannya ke rumah dan bahkan melanjutkannya kembali di hari libur. Seolah tidak ada waktu bagi mereka untuk bersantai sejenak dari pekerjaan.

Di antara kesibukan yang menggunung, adakalanya seseorang kehilangan motivasi kerja yang membuat produktivitasnya menurun. Hal ini tidak dapat dihindari karena setiap orang pasti akan menghadapi kendala atau kejenuhan sehingga membuatnya kehilangan motivasi kerja.

Tanda sederhana untuk mengetahui apakah Anda masih memiliki motivasi kerja adalah saat Anda bangun di pagi hari. Anda mungkin akan bangun dengan penuh semangat atau malah mematikan alarm dan melanjutkan tidur kembali. Jika Anda melakukan yang kedua berarti Anda masih menganggap pekerjaan adalah beban dan yang paling Anda butuhkan saat ini adalah motivasi kerja. Artikel ini akan membahas bagaimana menciptakan sebuah motivasi kerja, sehingga Anda bisa lebih bahagia, lebih hidup dan bersemangat dalam menjalani apa yang menjadi pekerjaan Anda saat ini.

Pertama, dalam bekerja hendaknya kita harus mengetahui passion dan bakat kita. Apapun pekerjaan kita, selalu akan ada tantangan. Jika kita tidak memiliki passion, saat motivasi kerja hilang kita akan dengan mudah menyerah di tengah jalan. Passion adalah sesuatu hal yang amat sangat kita sukai, yang kita rela tidak dibayar bahkan sampai lupa waktu saat mengerjakannya. Dengan passion, semua hal yang Anda kerjakan akan terasa lebih mudah karena Anda merasa sedang tidak bekerja.

Di samping passion, bakat juga mempengaruhi motivasi kerja seseorang. Mereka yang memiliki bakat tertentu dalam suatu hal pastinya akan lebih mudah mengerjakan hal tersebut dibandingkan orang lain. Jika Anda tidak berbakat dalam bidang pekerjaan Anda sekarang, tentu Anda akan kesulitan dalam bekerja. Oleh karena itu, usahakan apa yang Anda kerjakan saat ini sesuai dengan bakat apa yang Anda miliki.

  Sang Perusak: Conflict of Interest

Bayangkanlah jika Anda sudah bekerja sesuai dengan passion dan bakat Anda. Motivasi kerja akan membara, dan Anda akan jauh lebih hidup dalam menjalankan setiap aktivitas pekerjaan Anda. Seseorang yang memiliki motivasi kerja yang tinggi tidak akan bekerja hanya menunggu perintah. Jika sudah selesai melakukan pekerjaannya, dia akan bertanya: “Apa lagi yang bisa saya lakukan, apa ada yang sudah saya kerjakan namun hasilnya belum maksimal, bagian mana yang masih perlu saya perbaiki.”

Seseorang dengan motivasi kerja seperti di atas akan membuat siapapun yang menjadi atasannya merasa senang dan atmosfer di lingkungan kerja akan semakin positif. Jika Anda ingin memiliki karyawan dengan motivasi kerja yang dahsyat, silahkan menghubungi Mona di (021) 29 400 100 atau 0816-1615316 dan bersiaplah menyambut kesuksesan di depan mata.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends